Anies Ingin Belajar Dari China Soal Penggunaan Bus Listrik

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kedua kanan) berbincang dalam acara Inaugurasi Bus Listrik Transjakarta di depan Balai Daerah tingkat, Jakarta, Selasa (8/3/2022). Foto: Aprillio Akbar/ANTARA FOTO


Gubernur


Anies


Baswedan formal meluncurkan layanan


bus listrik


TransJakarta. Pengadaan bus dilakukan maka itu PT Vektr Mobiliti Indonesia (VKTR) dengan BYD Auto dari China.


VKTR ialah


spin-off


pecah PT Bakrie Autoparts maupun momongan kampanye PT Bakrie & Brothers Tbk (BNBR). VKTR saat ini memilih cak bagi mengembangkan segmen


e-heavy mobility



atau wahana setrum mobilitas tinggi yang dimulai dengan pengadaan bus elektrik.


“Waktu ini secara sahih 30 bus setrum digunakan cak bagi rute-rute TransJakarta, akhirusanah Insyaallah akan ada 100 bus listrik nan akan beroperasi,” pungkas Anies kerumahtanggaan sambutannya, Selasa (8/3).


Layanan bus setrum ini merupakan salah satu program yang dicanangkan maka itu Pemprov DKI Jakarta guna merevisi kualitas awan di Jakarta. Dengan menggunakan tenaga elektrik yang ramah lingkungan, Anies ingin Jakarta semakin hampir dengan bahan bebas emisi karbon.

peluncuran bus setrum Transjakarta di Plaza Monas, Jakarta Selasa (8/3). Foto: Lingkaran. PPID Jakarta


“Kita berharap dengan adanya bus listrik maka masyarakat akan lebih tersadarkan mengenai pentingnya kesadaran ramah lingkungan dan pentingnya usaha kita bagi mengurangi emisi di daerah tingkat kita,” ucap Anies.


Madya memuat…

comment
0

01 April 2022


Plt. Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan dan Humas PT Transportasi Jakarta (

TransJakarta

), Angelina Betris mengatakan, semua tentara Transjakarta akan berganti armada bus baru nan adil emisi pada 2025.


Kamu mengatakan armada sedikit emisi ini akan menyuguhkan rute Senen-Bundaran Senayan (1P) mulai pukul 05.00-21.30 WIB dengan tarif regular Rp 3.500 sekali jalan.


“Ke depan, semua legiun akan beralih menjadi bus listrik secara berantara. Mari menjadi saksi perlintasan besar pada layanan transportasi berbasis bus,” perkenalan awal Betris.


Bus setrum TransJakarta ini memiliki daya produksi lampu senter sebesar 324 kWh dengan jarak kompensasi hingga 250 km maupun 17 jam beroperasi. Hari yang diperlukan bakal memuati daya bus terbilang cepat adalah selama 1,5 jam.

Source: https://kumparan.com/kumparanbisnis/anies-100-unit-bus-listrik-transjakarta-akan-beroperasi-tahun-ini-1xe6XHEw7on