Apa Semua Tanaman Bisa Gunakan Sistem Hidroponik

  • Beranda
  • Inovasi
  • Mengebumikan Tanaman tanpa Lahan yang Luas

Menguburkan Pohon minus Lahan yang Luas

Daerah tingkat Jakarta merupakan salah satu kota nan kesuntukan ruang longo hijau. Peristiwa ini disebabkan padatnya bangunan-gedung baik rumah maupun perkantoran, sehingga rapat persaudaraan tak ada lagi pangsa kosong yang dapat dimanfaatkan lakukan menanam tanaman hijau. Parahnya, kota besar sama dengan Jakarta adalah memproduksi tabun rumah beling dalam jumlah suntuk segara.

Jarangnya tumbuhan hijau membuat minimnya penyerapan gas flat kaca di ii kabupaten besar. Sehingga gas rumah kaca nan dihasilkan langsung tersepak dan berkumpul di atmosfer yang menambah juga lapisan gas rumah beling yang semakin takhlik temperatur manjapada meningkat.

Metode hidroponik bisa dijadikan jawaban untuk ki kesulitan ini. Pertanian hidroponik adalah metode tanam yang bukan menggunakan tanah laksana media tanam melainkan media-kendaraan alternatif sebagai halnya arang, sekam, spons bahkan peledak. Zat makanan bagi makanan cak bagi tanaman nan didapat dari ganha pada metode tama sah digantikan dengan memberi nutrisi bagi tumbuhan melalui ki alat air yang sudah ditambahkan nutrisi-nutrisi yang dibutuhkan tumbuhan.


Sumber : https://indonesiana.tempo.co/read/89742/2016/09/21/memafhumi-apa-itu-tumbuhan-hidroponik

Untuk menerapkan metode tanam hidroponik, kita hanya membutuhkan rockwool bakal penyemaian bibit yang boleh dibeli di toko perladangan. Lalu, alat angkut tanam dapat menunggangi sekam bakar, sabuk kelapa dan bahan-bahan lain nan sifatnya lembab.

Metode tanam ini makin mudah dibandingkan dengan eksemplar tanam resmi. Selain itu bukan membutuhkan lahan yang luas sehingga bisa dilakukan di jerambah kondominium dengan persil tekor dan juga hemat air. Metode tanam ini pun membuat tumbuhan dapat bertaruk di mana saja dan pron bila saja karena tidak tegantung lega tanah dan musim. Dengan hidroponik, masyarakat dapat memanfaatkan atap gedung cak bagi lahan pertanian. Kegiatan pertanian dengan metode ini dapat mendukung menyerap gas rumah kaca yang telepas ke gegana di provinsi perkotaan lakukan mereduksi jumlah tabun kondominium kaca yang telepas ke udara.

Mandu Menanam Dasun Berma dengan Hidroponik, Sumber: Rumah Hidroponik Bertha Suranto

Sumber :

  • http://nationalgeographic.co.id/berita/2014/09/tanaman-hidroponik-bukanlah-organik-dan-bisa-kaprikornus-sarat-alamat-kima
  • http://www.mongabay.co.id/2016/09/17/hidroponik-solusi-pertanian-lahan-sempit-di-perkotaan/

Source: http://ditjenppi.menlhk.go.id/kcpi/index.php/inovasi/340-menanam-tanaman-tanpa-lahan-yang-luas