Apakah Daun Bawang Dan Sledri Bisa Ditanam Dengan Cara Hidroponik

Cara menanam seledri dengan metode hidroponik tergolong mudah dan menguntungkan. Karena sebagaimana yang diketahui, seledri termasuk dalam pokok kayu herbal yang berkhasiat bagi kesehatan jasmani dan demap digunakan bagaikan senyawa dalam memantek. Tumbuhan ini erat selalu ditemukan dalam masakan berkuah bening. Karena dengan mencampurkan seledri aroma masakan semakin eco. Disamping fungsinya tersebut, tumbuhan seledri baik juga untuk kesehatan geli-geli dan pengidap pemberang. Namun tahukah Engkau sekiranya tanaman ini dulunya hanya bisa tumbuh di dataran pangkat? Ambillah, saat ini seledri bisa Anda jadikan tanaman hias di teras rumah dengan sistem hidroponik.

Melalui sistem tanam hidroponik saat ini seledri mampu hidup di dataran rendah. Kendatipun pada dasarnya tanaman ini sejadi tumbuh di lembang tinggi dengan curah hujan tekor, namun adanya hidroponik proses pertumbuhan dapat dikontrol terutama dalam kebutuhan air, zat makanan, dan faktor eksternal dari tanaman. Sehingga tanaman dapat tumbuh baik karena vitamin terpenuhi. Seluruh zarah hara dari petak boleh diwakili oleh nutrisi dari atom makro dan mikro.

Menanam seledri secara hidroponik.
Mengebumikan seledri secara hidroponik.

Tanaman seledri memang sepakat spirit internal media air. Beberapa sistem hidroponik yang biasa digunakan sebagai halnya pemakaian ibarat, netpot bersumbu (sistem Wick) atau sistem jeriau apung. Berikut akan disajikan mandu menyelamatkan seledri dengan hidroponik.

Menyiapkan Bibit Seledri

Bibit seledri dapat Anda peroleh dari menyemai biji seledri atau dengan rente. Untuk anakan bisa Anda dapatkan di toko tanaman atau pasar. Pilihlah bunga nan baik tanpa rendah. Pisahkan anakan seledri secara membedabedakan untuk meminimalisir fasad akar. Bikin Anda yang mau membibit sendiri, berikut langkahnya.

Menyemai seledri dengan media tanam arang sekam. Setelah daun sejatinya tumbuh, maka sudah bisa diberi nutrisi.
Menyemai seledri dengan media tanam arang sekam. Pasca- daun sejatinya tumbuh, maka sudah bisa diberi nutrisi.
  • Persiapkan ponten seledri nan bisa Beliau beli berasal toko pertanian.
  • Isi baskom berukuran sedang dengan air.
  • Biji seledri kemudian direndam dalam baskom duga-kira 1 jam.
  • Pilah sperma seledri tersebut, buanglah yang mengambang. Dan benih yang tenggelam bisa Kamu gunakan bak bibit tanam.
  • Siapkan netpot yang sudah lalu diberi upet kain flanel. Kemudian masukan arang sekam ke internal netpot dan basahi dengan air.
  • Tempatkan benih kerumahtanggaan netpot. Dalam satu netpot usahakan hanya terisi 3-5 biji, karena kalau terlalu banyak akan merecup menumpuk.
  • Pasca- penyemaian selesai tunggu daun sejati keluar. Itulah nan menjadi tera bahwa pokok kayu sudah dapat diberikan vitamin.

Kaidah Menanam Seledri

Pada tahap ini Sira terlazim alat pasokan gizi, bisa pipa paralon, toples, jambangan bekas atau ember. Lakukan artikel kali ini digunakan pipa paralon yang lebih kokoh.

  • Mula-mula lubangi cangklong paralon untuk menempatkan netpot.
  • Tutuplah kedua ujung pengudut dengan penutup atau styrofoam mudahmudahan nutrisi lain tumpah.
  • Larutkan nutrisi AB mix sebanyak 5 ml kedalam 1 liter air salih.
  • Isi paralon dengan larutan vitamin sebesar 1260-1680 ppm dengan pH 6,5.
  • Letakkan netpot yang sudah berisi benih kedalam gaung paralon.
  • Rapikan paralon dalam rak.
  • Bikin naungan agar terhindar dari gambaran syamsu langsung.
  • Selepas asa-kira sepekan, mulailah perkenalkan seri syamsu secara perlahan-lahan.
contoh penanaman seledri secara hidroponik dengan menggunakan pipa paralon. Netpot bisa diganti dengan pemanfaatan gelas plastik bekas.
contoh penanaman seledri secara hidroponik sistem NFT dengan menggunakan pipa paralon. Netpot bisa diganti dengan pemanfaatan gelas plastik keluaran.
Menanam seledri hidroponik sistem wick.
Menanam seledri hidroponik sistem wick.

Perawatan dan Pemeliharaan

Teknik yang digunakan kerumahtanggaan orang tani seledri kali ini yaitu wick system (sistem apung). Sehingga penting diperhatikan ketersediaan nutrisi dalam pipa. Cek paralon setiap hari, jika nutrisi berkurang segera tambahkan. Tingkatkan ppm nutrisi seiring pertumbuhan pokok kayu. Perlu diingat, jangan sampai larutan gizi menyentuh netpot. Berilah jarak sekitar 1 cm dibawah netpot.

Pengendalian Hama Ki kesulitan

Sepatutnya memperoleh tumbuhan seledri nan sehat dan independen tahi bahan kimia, kendalikan hama penyakit secara teknis. Adalah dengan prinsip memungut sinkron hama yang menyerang dan memungkirkan pohon yang berpenyakit. Atau Dia dapat menggunakan pestisida nabati nan disemprotkan pada seledri.

Panen Seledri Hidroponik

Setelah masa tanam 1 sebatas 1,5 bulan, Anda telah dapat panen seledri. Pemanenan dapat diulang setiap 5-6 tahun sekali. Caranya, rampas pohon seledri dari netpot. Kemudian culim paralon dan netpot dicuci ikhlas sehingga boleh Ia gunakan pun bagi menanam. Anakan seledri yang ada bisa Ia tanam lagi dengan metode yang sekelas. Ketika Dia menanam seledri dengan banyak, jelas enggak doang mencukupi kebutuhan pribadi. Sekadar bisa kembali Sira jual dan menghasilkan uang. Harga seledri dipasaran menjejak 20 ribu hingga 25 mili tiap-tiap kilogram.
Tanaman seledri memang n kepunyaan segudang manfaat, terutama dibidang kesehatan. Disamping itu, pohon ini juga dapat dijadikan peluang kampanye bagi Anda sekiranya sungguh-sungguh menekuninya. Seledri lagi bisa ditanam dalam pot atau polybag. Penasaran bagaimana caranya? Baca saja disini.

Sekiranya tertarik silahkan klik disini lakukan mendapatkan benih seledri.

Selamat mencoba.






Source: https://bibitbunga.com/cara-menanam-daun-seledri-hidroponik/