Apakah Sebelum Shalat Idul Adha Boleh Makan

SEPUTARLAMPUNG.COM
– Idul Adha 1443 H jatuh pada 10 Juli 2022. Dalam merayakannya, ada beberapa sunnah dan ketentuan yang dianjurkan. Salah satunya larangan makan dan minum sebelum radu shalat ied. Ini Penjelasan Ustadz Abdul Somad.

Adanya tabu makan dan minum ini adalah bagian dari kesempurnaan puasa sunnah nan dilakukan lega 1-10 Zulhijjah, di mana sreg perian kesepuluh, orang yang berpantang sekadar menahan rasa lapar dan dahaga setakat selesai pelaksanaan shalat Idul Adha.

Ibarat informasi, Idul Adha kali ini terletak perbedaan hari antara Pemerintah dan Muhammadiyah. Suka-suka masyarakat mukminat yang ikut pemerintah pada 10 Juli 2022 dan ada nan ikut Muhammadiyah pada 9 Juli 2022.

Baca Juga: Cara Atasi Kolesterol Bangkit Makan Daging Kurban Idul Adha, Ini Uang sogok Mudah dr Zaidul Akbar Pakai Herbal Alami

Terkait perbedaan itu, sebaiknya lain terbiasa diperdebatkan sepanjang tiap-tiap punya sandaran dalil yang abadi dan sesuai syari.

Hal yang wajib diperhatikan adalah sunnah atau ketentuan nan dinasihatkan saat momen Idul Adha, agar semakin menaik religiositas dan kebaikan bagi kita semua seumpama pribadi mukminat.

Dikutip Seputarlampung.com dari kanal YouTube Ninda Fazriah yang diunggah pada 2 September 2022, demikian ini penjelasan Ustadz Abdul Somad terkait tidak bolehnya makan dan menenggak sebelum shalat Idul Adha.

Baca Juga: Resep Daging Sapi Bumbu Bali, Ini Prinsip Memasak Daging hendaknya Cepat Empuk

Ustadz Abdul Somad mengatakan, ketika mulai memasuki malam Idul Adha, maka sejak adzan subuh hingga musim khatib naik ke atas podium, disunnahkan untuk tidak makan dan minum dulu.

Source: https://seputarlampung.pikiran-rakyat.com/khazanah/pr-974963943/mengapa-tidak-boleh-makan-dan-minum-sebelum-shalat-idul-adha-simak-penjelasan-ustadz-abdul-somad-berikut-ini