Aplikasi Media Pembelajaran Bahasa Indonesia Dalam Bentuk Soal

KOMPAS.com –
Sedikitnya ada 12 podium penerimaan daring atau online yang siap diakses makanya siswa di seluruh Indonesia.

Kejadian ini demi membantu siswa saat mengikuti penataran jarak jauh terkait politik pemerintah karena penyiaran virus corona.

Karena itu, pemerintah menerobos Departemen Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI, bekerjasama berbagai tribune yakni menyempatkan aplikasi pembelajaran daring.

Baca juga: Perhatikan 10 Hal Ini Seyogiannya Pembelajaran Daring Efektif

Melansir laman lumrah Kemendikbud RI, berikut ini ada 12 tribune atau aplikasi nan dapat diakses siswa untuk berlatih di apartemen. Aplikasi ini sebagai bentuk bersama hadapi corona.

1. Flat Berlatih

Kondominium Belajar merupakan aplikasi belajar daring nan dikembangkan oleh Kemendikbud dengan tujuan bakal meluangkan alternatif perigi belajar dengan pemakaian teknologi.

Terletak beraneka macam fitur seperti Sumber Berlatih, Laboratorium Maya, Kelas Digital, Bank Soal, Buku Sekolah Elektronik, Kar Budaya, Karya Bahasa dan Sastra, serta fitur lainnya yang bisa dimanfaatkan makanya guru dan siswa secara percuma.
https://sparing.kemdikbud.go.id/

2. Meja Kita

Penguraian materi dilakukan secara tematis dan dilengkapi forum diskusi yang bisa dimanfaatkan bakal tanya jawab. MejaKita menyempatkan materi pendedahan dari SD-SMA yang gratis dan layak lengkap, serta ribuan catatan yang sudah diunggah oleh peserta-murid di komunitas pelajar di seluruh Indonesia.

MejaKita kondusif siswa nan harus belajar di apartemen untuk tunak dapat berdiskusi PR, pertanyaan dan tugas, serta berbagi coretan dan materi pembelajaran lainnya.
https://mejakita.com/

3. Icando

ICANDO yakni tuntutan pendidikan anak yang memiliki programa pengajian pengkajian yang sesuai dengan Kurikulum 2022 Revisi yang dikembangkan secara komprehensif dengan ratusan minigames nan akan meningkatkan ki dorongan belajar anak-anak di jenjang PAUD.
Unduh dan mainkan ICANDO sekarang (bit.ly/appicando).

4. IndonesiaX

IndonesiaX telah berpengalaman n domestik mendukung penyediaan akses belajar bagi masyarakat menerobos kursus-kursus berkualitas nan dibawakan oleh para instruktur terbaik bangsa.

Sejak diluncurkan pada 17 Agustus 2022, IndonesiaX berkomitmen meningkatkan kecerdasan bangsa melalui penyiapan kursus daring prodeo untuk mengurangi disparitas atau kesenjangan pendidikan di negeri ini.

5. Google for Education

Untuk mendukung belajar daring terutama yang diterapkan oleh berbagai distrik plong isu pandemi Covid-19, Google for Education meluangkan layanan menggunakan Chromebooks dan G-Suite yang memungkinkan pembelajaran virtual walaupun dengan konektivitas internet yang rendah.
https://blog.google/outreach-initiatives/education/offline-access-covid19/

6. Kelas Berisi

Papan bawah Pintar merupakan salah satu penyedia sistem suporter edukasi di era digital yang menunggangi teknologi terkini kerjakan membantu murid dan suhu n domestik menciptakan praktik berlatih mengajar terbaik.

Baca juga: Begini Metode Pembelajaran Jarak Jauh Disdik DKI Jakarta

Dengan menghadirkan personalisasi dashboard buat Peserta, Guru, dan Orangtua, Kelas Berilmu berisi materi kurikulum 2022 yang disajikan dengan interaktif. Kelas Ampuh sudah hadir di Singapura, UAE, India dan Afrika Selatan.
https://www.kelaspintar.id/

7. Microsoft Office 365

Microsoft menyediakan layanan Office 365 nan bisa digunakan oleh guru dan siswa secara gratis dan lain versi percobaan.

Office 365 dapat diakses dan diperbarui secara realtime termuat Word, Excel, PowerPoint, OneNote, dan Microsoft Teams, serta fitur ruang kelas lainnya. Suhu dan peserta hanya perlu menyiapkan alamat email dengan domain sekolah.
https://www.microsoft.com/id-id/education/products/office

8. Quipper School

Quipper School menawarkan kaidah belajar inovatif untuk proses sparing mengajar. Platform ini mudah mendukung suhu buat mengelola tugas dan pekerjaan rumah yang lebih efektif. Sehingga, guru boleh mengenali kekuatan dan kelemahan pelajar lebih mudah.
https://www.quipper.com/id/school/teachers/

9. Ruangguru

Ruangguru merupakan layanan belajar berbasis teknologi, terjadwal layanan kelas bawah virtual, platform eksamen online, video belajar berlangganan, marketplace tuntunan privat, serta konten-konten pendidikan lainnya yang bisa diakses melalui web dan aplikasi Ruangguru.

Ruangguru menyediakan Sekolah Online Gratis selama masa pandemi covid-19. Terdapat 250 video dan modul pelatihan guru yang bisa dimanfaatkan selama 1 bulan ke depan di permohonan Ruangguru.
https://sekolahonline.ruangguru.com/

10. Sekolahmu

Plong program Membiasakan Sonder Had, Sekolahmu menyisihkan live streaming ain pelajaran dengan jenjang yang sudah disediakan. SekolahMu menumbuhkan kompetensi lega semua dan setiap anak di berbagi kehidupan dan jenjang.

SekolahMu menjadi simpul kolaborasi ratusan sekolah dan organisasi yang telah dikurasi bakal berkarya, menyenggangkan acara-acara kurikulum nan sesuai kebutuhan.
https://www.sekolah.mu/membiasakan-minus-batas/

11. Zenius

Zenius memiliki acara Belajar Mandiri di Rumah #BisaBareng dengan menyediakan puluhan ribu video materi belajar lengkap lakukan jenjang SD, SMP, SMA bikin kurikulum KTSP, Kurikulum 2022, Kurikulum 2022 Revisi.

Selain itu pesuluh dapat mengakses materi belajar lengkap untuk persiapan UNBK, UTBK, SPMB Ruang pamer, SIMAK UI, dan UTUL UGM. Konten-konten nan disediakan pada program ini dapat diakses secara percuma.
https://www.zenius.jaring/berlatih-mandiri/

12. Cisco Webex

Guru akan mengajar sebagaimana biasa melalui Video termasuk berbagi konten presentasi dan berinteraksi dengan papan tulis digital melalui layar komputer/smartphone.

Baca lagi: 8 Link Pembelajaran Online Gratis buat Isi Kegiatan Belajar di Rumah

Selain itu, Cisco Webex pula menyediakan ira papan bawah digital berbasis messaging, sehingga guru dan pelajar dapat tetap berbantahan dan berbagi materi melalui fitur group chat di Cisco Webex Teams nan kami sediakan.
https://cart.webex.com/sign-up?utm_medium=OwnedContent&utm_campaign=APJC_ID_RemoteWork

Dapatkan update
berita pilihan
dan
breaking news
saban hari berpokok Kompas.com. Mari bergabung di Grup Benang tembaga “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install permintaan Dawai terlebih dulu di ponsel.

Source: https://edukasi.kompas.com/read/2020/03/22/123204571/12-aplikasi-pembelajaran-daring-kerjasama-kemendikbud-gratis?page=all