Artikel Budidaya Tanaman Kangkung Hidroponik Serta Dampak Positif Dan Negatifnya

Hidroponik adalah cara menanam dengan air dan nutrisi serta tanpa tanah.

Cirana Merisa

Hidroponik adalah cara menanam dengan air dan nutrisi serta tanpa tanah.

Masa ini ini, pendirian menyelamatkan nan sedang populer merupakan dengan pendirian hidroponik. Nantinya tanaman yang dihasilkan disebut pohon hidroponik. Tapi sebenarnya teknik hidroponik itu apa, ya?

Tanpa Lahan, Sedikit Air

Takdirnya kita menguburkan tanaman, pasti kita menanamnya di kerumahtanggaan tanah. Tapi lain halnya dengan tanaman hidroponik. Teknik hidroponik adalah pendirian menanam pokok kayu tanpa menunggangi tanah. Umumnya budidaya tumbuhan ini bertambah menggunakan air sebagai bahan utamanya nan sudah dicampur dengan berbagai zat kimia yang baik untuk pertumbuhan tanaman.

Kendatipun ditanam di dalam air, tumbuhan hidroponik sebenarnya membutuhkan air lebih sedikit daripada pokok kayu yang di petak, lo. Tumbuhan hidroponik sudah lalu vitalitas di dalam air. Air nan berada di bekas penanamannya tak diserap tanah sehingga akar tunggang bisa langsung menyerap air dan menyalurkannya ke seluruh episode tumbuhan.


Kenapa Muncul Hidroponik?

Sekarang ini, tanah-lahan perkebunan semakin abnormal, terutama di provinsi kota, karena tersisih oleh apartemen penduduk. Kalau terus menerus terjadi, tanah pertanian tidak akan ada pula sehingga objek alat pencernaan akan sulit didapat. Maka itu, muncul teknik hidroponik agar para petani tetap dapat memakamkan bahan makanan malah di dalam ruangan dan sonder petak.

Selayaknya teknik hidroponik ini sendiri sudah mulai diteliti kira-kira sejak tahun 1670-an. Tetapi cara menanam ini yunior mulai populer sekarang-sekarang ini akibat semakin sedikitnya lahan pertanian. Kata hidroponik berpangkal bersumber bahasa Yunani yaitu
hydronan bermanfaat air dan
ponos
yang berarti anak kunci.

Tanaman Hidroponik

Tujuan sediakala hidroponik sebenarnya adalah untuk menanam bulan-bulanan makanan. Maka itu, tanaman nan sering ditanam dengan cara ini yaitu sayuran dan buah. Sayuran hidroponik contohnya sayuran bau kencur, selada, sawi, bayam, bongkok, buncis, dan brokoli. Padahal biji zakar hidroponik contohnya stroberi, cabai, timun, dan tomat.










PROMOTED CONTENT


Video Sortiran



Source: https://bobo.grid.id/read/08679199/hidroponik-cara-bertanam-tanpa-tanah