Cara Memasak Nasi Dengan Disiram

Cara menanak nasi porsi besar pakai metode siram, lebih cepat matang

TikTok/@dapurmamaery


Brilio.jejala –
Detik hendak menanak nasi dalam porsi besar, bukan disarankan menggunakan rice cooker. Rice cooker umumnya memiliki kapasitas yang kurang. Sehingga jikalau ingin menanak nasidalam porsi lautan, sira bintang sartan repot melakukannya berulang kali. Alhasil jadi memakan perian cukup lama, kan?

Di bilang flat maupun desa ternyata masyarakatnya sahih menggodok nasi porsi osean menunggangi dandang (kukusan). Terutama detik ada hajatan ataupun momen mengikuti adat istiadat rewang. Dengan menerapkan metode siram, menanak nasi porsi raksasa akan kian mudah dan cepat.

Metode guyur sendiri ialah teknik menanak nasimenggunakan dandang. Selain lebih cepat, kepentingan metode ini pun akan menghasilkan nasi yang tidak mudah tutung ataupun bahkan bersisa lembek.

Melalui riuk suatu unggahan warganet yang telah dikutip
BrilioFood
dari akun TikTok/@dapurmamaery puas Selasa (4/10), pendirian mengetim nasi pakai metode suatu ini pun menyeret pikiran. Setelah jadi, nasinya pula pulen dan tanak alias menguning sempurna.

“Dengan metode ini, nasi jadi bertambah cepat masak dan hasilnya juga lebih tanak,” terangnya.


Cara menanak nasi porsi besar pakai metode siram, lebih cepat matang


foto: TikTok/@dapurmamaery

(brl/lut)

Source: https://www.briliofood.net/foodpedia/cara-menanak-nasi-porsi-besar-pakai-metode-siram-lebih-cepat-matang-2210043.html