Cara Membuat Kisi Kisi Soal Hasil Belajar Psikomotorik

Buku ini adalah sendi jaga mata kuliah sarana pembelajaran yang ditujukan cak bagi mahasiswa Program Pendalaman Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah maupun Pendidikan Master Sekolah Bawah. Pemanfaatan istilah Misoa/SD di dalam judul kiat ini bertujuan untuk menunjukkan bahwa materi pusat ini fokus puas jenis-jenis media pembelajaran yang dapat digunakan untuk memfasilitas pembelajaran pelajar Madrasah Ibtidaiyah dan Sekolah Dasar. Buku ini menawarkan terobosan baru privat pemanfaatan teknologi kode QR bagi mendukung materi buku dengan video latihan, kuis interaktif, dan bulan-bulanan-incaran pendukung praktik pembuatan sarana penelaahan. Selain itu, buku ini juga dilengkapi dengan petunjuk pengajian pengkajian dan lembar kegiatan nan mendorong mahasiswa untuk membaca literatur terbaru, bekerjasama dan ubah belajar intern mengerjakan tugas dan memecahkan masalah perkuliahan, dan mengevaluasi tingkat pemahamannya secara mandiri menggunakan kuis tutorial. Pokok bahasan buku ini terdiri dari sembilan penggalan. Bab 1 mengenai hakikat wahana pembelajaran membahas mengenai pengertian media pembelajaran Bihun/SD, klasifikasi alat angkut pembelajaran, konsep penyaringan dan pengembangan alat angkut pendedahan, dan konsep penyusunan rencana penggunaan media penerimaan. Gapura 2 tentang alat angkut tercecer tiga dimensi membahas akan halnya signifikansi dan manfaat media sederhana tiga matra, instrumen penilaian media tertinggal, pemanfaatan media realia dan media model. Gapura 3 media terbelakang dua dimensi meributkan tentang pengertian dan kurnia media keteter dua dimensi, jenis-jenis rang dua matra, papan tulis dan papan buleting, dan bahan cetak. Bab 4 tentang media infografis membahas mengenai denotasi dan kurnia, standar elemen kendaraan infografis, perlengkapan penilaian sarana infografis, dan teknik membuat infografis. Ki 5 mengenai alat angkut komik membincangkan konotasi dan keefektifan media komik, molekul-anasir sarana komik, instrumen penilaian sarana komik, dan teknik membuat kendaraan komik. Gerbang 6 tentang video pendedahan membahas pengertian dan manfaat video pembelajaran, perangkat penilaian video penelaahan, penyusunan rencana pembuatan video pembelajaran, perekaman video pengajian pengkajian, dan pengeditan video pembelajaran. Ki 7 tentang alat angkut pembelajaran interaktif dan augmented reality membicarakan denotasi media penataran interaktif, instrumen penilaian ki alat penelaahan interaktif, pembuatan media pengajian pengkajian interaktif, dan penggunaan augmented reality. Gapura 8 tentang web dan internet membahas pengertian dan manfaat web dan internet, teknik mengejar siaran, teknik berbagi alat angkut digital, teknik menggunakan kuis daring, dan teknik menggunakan web blog. Bab 9 tentang web e-learning membahas pengertian dan manfaat wahana web e-learning, instrumen penilaian media web, teknik menggunakan Google Classroom, teknik menunggangi Edmodo, dan teknik menunggangi Moodle. Penulis menyampaikan ucapan sambut kasih kepada semua pihak yang telah menerimakan dukungan dalam proses penulisan buku ini. Kritik, saran dan pertaanyaan boleh disampaikan kepada panitera melalui alamat email: [email protected]

Source: https://www.academia.edu/7720272/KISI_KISI_DAN_INSTRUMEN_PENILAIAN_KOGNITIF_PSIKOMOTORIK_DAN_AFEKTIF