Cara Membuat Pola Besar Rok

Cara-Mudah-Membuat-Pola-Dasar-Rok-Span-Wanita
Cara Membuat Konseptual Dasar Rok Span Wanita buat Penjahit Pemula –Busana Span adalah Adegan Rok wanita bawahan nan mana rok bagian sisi bawahnya dimasukkan 2 hingga 5 cm ke dalam sehingga bagian dasar gaun akan terlihat lebih mungil berasal pada garis kurung panggul. Gaun span sering dipakai untuk imbangan blus atau jas dan blazery ang dipakai untuk gaun kerja

Untuk Sobat sobat Penjahit Pemula yang sedang belajar menjahit  kalau mau praktek itu membuat rok span mulai dari yang gampang-gampang saat start belajar menjahit agar semakin berlatih praktik menyisip semakin mahir.

Deklarasi pola pakaian tampang

Menggambar sempurna rok dimulai dari tutul A.

A – B = strata busana.

A – C = pangkat panggul.

A – A1 = ¼ lingkar pinggang ditambah 4 cm ( 3 cm kerjakan besar lipit pengambilalihan kekuasaan, 1 cm bagi membedakan ukuran pola muka degan pola pantat).

A1 – A2 = 1,5 cm.

Hubungkan A dengan A1 seperti rangka (garis pinggang).

A – D = 1/10 lingkar pinggang.

D – D1 = 3 cm.

Pada garis tengah antara D dan D1 dibuat garis harfiah sampai batas garis C dengan C1(garis panggul).

D – D1 = 12 cm.

C – C1 = ¼ kurung panggul ditambah 1 cm.

B – B1 = C – C1.

B1 – B2 = 3 cm.

B2 – B3 = 1,5 cm.

Hubungkan A1 dengan C1 membuat garis birit dan bersumber C1 ke B3.

Hubungkan B dengan B3 seperti gambar (garis bawah busana).

Pengumuman contoh rok belakang

Menggambar transendental rok bagian pantat seperti cara meggambar pola rok bagian muka. Bedanya hanya terwalak pada format lingkar pinggang dan lingkar bawa. Ukuran lingkar pinggang dan ukuran lingkar panggul pola bagian cahaya muka lebih segara 2 cm bersumber lega pola bagian belakang.

Sahaja bentuk garis sisi, garis pinggang dan garis bawah pakaian seperti mana transendental rok bagian muka. Kerjakan itu maka arketipe rok adegan belakang dibuat berpunca kamil rok fragmen roman. Bikin membedakannya memadai dengan memindahkan garis tengah paras sebesar 2 cm dengan kaidah mengukur bersumber A ke E sama dengan dari B ke F yaitu 2 cm, hubungkan tutul E dengan F dengan garis literal (garis tengah belakang).

Takdirnya kepingin memiliki model babak tampang dan cermin bagian belakang sreg kertas yang berlainan, seharusnya salah suatu dari sempurna baju dipindahkan. Kiranya transendental yang dipindahkan itu adalah pola bagian pinggul, dengan demikian puas pola rok bagian cahaya muka juga terdapat pola bagian belakang. Didalam memindahkan pola terbiasa diperhatikan sengkang belakang kamil teristiadat dalam posisi lurus, garis pinggang dan garis sisi baju bentuknya teradat sama dengan nan safi.




Baca Kembali Tutorial Desain Lainnya


Demikian Cara Membuat Pola Dasar Rok Span Wanita untuk Penjahit Pemula, kiranya berfaedah.

Source: https://www.tipstriksib.net/2020/04/Cara-Membuat-Pola-Dasar-Rok-Span-Wanita-untuk-Penjahit-Pemula.html