Cara Membuat Tempat Tanaman Hidroponik Dari Pipa Paralon


https://images.unsplash.com/photo-1598123586091-ff6a30ed031c?ixlib=rb-1.2.1&ixid=MnwxMjA3fDB8MHxwaG90by1wYWdlfHx8fGVufDB8fHx8&auto=ukuran&segak=crop&w=870&q=80

Tanaman hidroponik menjadi keseleo suatu kaidah dalam merawat pohon di rumah dengan mudah. Namun, ada beberapa cara dan langkah yang perlu anda perhatikan dalam takhlik tanaman hidroponik dari culim paralon.

Lalu, barang apa belaka langkah-awalan membuat tanaman hidroponik mulai sejak pipa paralon?

1.Persiapkan Gawai dan Mangsa yang Dibutuhkan

Sebelum membentuk hidroponik dalam rumah, terserah baiknya dia memerlukan bahan-bahan seperti mana culim paralon peti, tutup paralon, lem paralon hingga selang air dan pompa aquarium. Bahan tersebut, akan dirangkai intern NFT yang berguna dalam mewujudkan hidroponik.

2.Menciptaan Bagan Honcoe

Sesudah mempersiapkan alamat dan perabot nan dibutuhkan, sekarang anda perlu merangkai culim dengan bervariasi ide meruntun dengan menggunakan paralon nan dilubangi serta mengatur jarak pipa dengan alat bor.

Memperalat sistem NFT, culim paralon pvc bisa digunakan dalam alat angkut hidroponik cocok di isi 20 buah lubang. Hal ini, berguna n domestik menanam kangkung, sayuran, kacang panjang sampai pakcoy dan pohon lainnya.

3.Meletuskan Netpot Atau Panggung Air Mineral

Disisi bukan, anda memerlukan netpot ataupun gelanggang air mineral nan telah dilubangi cak bagi medan tanaman. Gelas pada air mineral juga perlu kamu lubangi sesuai lubang paralon yang telah anda bor.

Cuma, jangan biarkan satu lubang terbabang. Karena, gorong-gorong tersebut akan berguna umpama medan pemberian gizi pokok kayu dalam bentuk cairan.

4.Menyiapkan Wahana Rockwool

Privat memelihara tanaman hidroponik, anda membutuhkan rockwool lakukan media tanam yang terbuat dari bisikan alam dan diolah dengan mesin berteknologi tinggi. Caranya, yakni menyelang rockwool dengan ukuran kotak 2,5×2,5×2,5.

Basahi rockwool dengan air dan letakkan sreg nampan, kemudian lubangi rockwool lalu masukkan benihnya dengan satu lubang menjadi satu benih hanya.

5.Memindah Esensi pada Tanaman

Pemindahan bibit pokok kayu ini, dilakukan menggunakan sekam dan cocopeat. Segera ambil pokok kayu dengan jepit batang lalu bersihkan tanaman tersebut dari jebolan sarana dengan menggoyangkan airnya hingga bersih.

Engkau terbiasa menyempatkan spon kerjakan menyangga batang dan tusuk ruap atau spon yang disesuaikan dengan ukuran pot yaitu 2cm x 2cm. Kalau anda menggunakan rockwool, pindahkan esensi tumbuhan langsung sreg pot.

6.Memberikan Nutrisi Pohon

Mani yang telah berumur 7 hari, bisa dia pasrah nutrisi dengan takaran setengah PPM yang dianjurkan lakukan tanaman hidroponik. Setelah berumur 10 sebatas 14 hari, tanaman dapat dipindah ke paralon nan makin osean.

Tinggal, jangan lupa selalu cek rutin kebugaran tanaman dan air nutrisinya. Karena, tanaman yang semakin besar akan membutuhkan gizi nan semakin banyak. Cak bagi itu, jangan lupakan nutrisi serta air nan layak lakukan pokok kayu ya!

7.Memilih Tumbuhan Untuk Hidroponik

Sementara itu, anda perlu memilih pokok kayu yang pas pada kendaraan hidroponik hendaknya esensi pohon tumbuh transendental. Bibit sebagaimana sawi putih hijau, buncis, pare, bayam, pokcoy dan yang lain menjadi tanaman nan pas kerumahtanggaan kendaraan ini.

Dengan teknik hidroponik, tanaman yang anda tanam akan lebih sehat karena bebas pestisida. Sementara itu, dengan hidroponik sira bisa ekonomis budget dan pengeluaran kerjakan memelihara tanaman.

Mudah kan takhlik pokok kayu hidroponik menggunakan cangklong paralon? Dengan pipa paralon kotak ataupun sejenisnya, anda dapat dengan mudah mewujudkan hidroponik internal rumah serta menciptakan menjadikan tanaman yang segar sonder racun hama.

Dengan pendayagunaan honcoe paralon, Bagong Jaya siap membantu anda mencari kebutuhan tanaman hidroponik dengan menyediakan pipa paralon pvc dan pipa lainnya dengan harga teraih. Yuk wanti-wanti sekarang juga!

Source: https://www.bagongjaya.com/2021/12/16/7-langkah-membuat-tanaman-hidroponik-dari-pipa-paralon/