Cara Mengatasi Kecewa Menurut Alkitab

10 Ayat Alkitab Ini Menolong Anda Pulih Dari Rasa Kecewa

10 Ayat Alkitab Ini Menolong Anda Pulih Berusul Rasa Kecewa

Lori
Official Writer

Hidup bisa bersusila-benar terasa sulit ketika harapan kita tidak sesuai dengan realita yang terjadi.

Rencana akan ijab nikah, sekolah, pencahanan, apartemen, anak asuh dan yang lainnya dalam hidup kita kadang harus menuai kecewa karena tidak sesuai dengan ekspektasi kita. Pada hasilnya, kita jadi kesuntukan hidup bagi terus maju, menjadi putus tebak dan arwah dalam rasa kecewa.

Tapi tahukah Dia kalau kadang kejadian ini digunakan maka dari itu si iblis buat menghentikan langkah kita hingga kepada tujuan Tuhan. Dia mewujudkan kita putus asa dan kehilangan harapan.

Jangan biarkan hayat Ia dipenuhi dengan rasa kecewa ini. Sebaliknya, atasilah dengan lebih banyak mencari pemulihan berpokok Tuhan melalui firman-Nya.

Mulailah dengan mengaji 10 ayat Bibel ini:


Mazmur 42: 11


Mengapa engkau terdesak, hai jiwaku, dan mengapa dia gelisah di dalam diriku? Berharaplah kepada Yang mahakuasa! Sebab aku berterima kasih lagi kepada-Nya, penolongku dan Allahku!

Ayat ini mengingatkan supaya kita menujukan lever kita kepada Tuhan. Karena hanya Tuhan saja yang sanggup memulihkan sebesar apapun rasa kecewa kita.


Mazmur 91: 1-3


Basyar yang duduk dalam lindungan Yang Mahatinggi dan bermalam internal naungan Sang pencipta akan berucap kepada Yang mahakuasa: “Tempat perlindunganku dan kubu pertahananku, Allahku, yang kupercayai.” Bukan main, Dialah yang akan melepaskan engkau dari haring penangkap burung, pecah penyakit sampar yang rusak.”

Kekecewaan seringkali membuat kita teklok dan tak pula bersemangat buat berjalan maju. Ayat Mazmur ini memberi senggang kita kepada bisa jadi kita mesti mencari perlindungan. Tuhan adalah medan perlindungan yang aman. Bahwa Engkau yakni bisikan karang dan baluwarti yang bisa kita andalkan.



Baca Lagi:
Daripada Kedukaan Karena Dikecewakan Sesama Bani adam Serani, Lebih Baik Bikin 9 Hal Ini…


Yeremia 29: 11


Sebab Aku ini mengetahui rancangan-buram apa nan ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan tak rancangan kecelakaan, bakal menyerahkan kepadamu hari depan yang munjung pamrih.

Kita bisa tawar hati karena lembaga kita tidak terjadi seperti mana yang kita bayangkan. Kita punya harapan akan pekerjaan yunior, flat baru maupun padanan kita dan ketika semuanya lain sesuai, kita menjadi putus asa dan mencurigakan lembaga Tuhan.

Kebenarannya adalah rencana Tuhan jauh lebih baik dari kerangka kita, meskipun ketika ini kita belum menerimanya. Percayalah, ketika Beliau sabar, bertekun dan tetap beriman, Yang mahakuasa akan memenuhi janjiNya atas hidup Kamu.


Matius 28: 20


…dan ajarlah mereka mengerjakan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku lampir kamu senantiasa sampai kepada intiha zaman.

Yesus mengingatkan kita bahwa Sira bosor makan bersama kita. Ayat ini akan adv amat kontributif Anda menghadapi periode-masa kudung asa hidup Anda. Dan berkepastian bahwa Almalik besar perut cak semau di setiap kesulitan yang Engkau hadapi.


Roma 8: 28


Kita adv pernah waktu ini, bahwa Sang pencipta turut berkarya dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka nan mengasihi Anda, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Tuhan.


BACA HALAMAN BERIKUTNYA —>

Halikuljabbar punya rencana dan tujuan nan idiosinkratis atas hidup kita. Beliau terlampau mengasihi kita dan kita berharga di ain-Nya. Makara tetaplah setia mengamalkan karier nan Tuhan percayakan atas hidup Sira.


Filipi 4: 6-7


Janganlah seyogiannya beliau kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam barang apa hal keinginanmu kepada Almalik internal tahmid dan permohonan dengan ucapan syukur. Damai sejahtera Allah, yang melangkahi segala akal, akan memelihara lever dan pikiranmu kerumahtanggaan Kristus Yesus.

Rasa kecewa sekadar akan membuat kita menjadi kuatir dan sano. Dalam situasi ini, berdoalah dan meminta pertolongan kepada Tuhan. Dia mau kita mencari perigi perampungan masalah nan tepat dan Dia akan memberikan ketabahan nan sejati kerjakan Kamu.


Kolose 3: 23-25


Apapun sekali lagi yang anda perbuat, perbuatlah dengan semesta hatimu begitu juga untuk Tuhan dan enggak buat basyar. Ia tahu, bahwa dari Tuhanlah ia akan menerima bagian yang ditentukan bagimu sebagai upah. Kristus adalah tuan dan kamu hamba-Nya. Barangsiapa berbuat kesalahan, ia akan menanggung kesalahannya itu, karena Allah tidak memandang orang.

Kadang kita mutakadim memberikan seluruh tenaga untuk tiang penghidupan atau sesuatu yang diminta untuk kita kerjakan, hanya tetap tak dihargai. Kejadian ini akhirnya membuat Ia kecewa dan marah.

Keadaan ini seringkali terjadi di kancah kerja maupun pelayanan.

Tapi Tuhan menyuruh kita untuk bekerja dengan tulus dan memandang kepada Dia. Percayalah ketika Anda mengerjakannya tidak bagi mendapatkan pujian atau apresiasi dari manusia, Anda akan imbalan dari Sang pencipta.



Baca Lagi:
Cak acap Dikecewain, Momongan Muda Ogah Menikah. Bantulah Mereka Angot Dengan 3 Kiat Ini!


Ibrani 4: 14-16


Karena kita kini n kepunyaan Imam Raksasa Agung, yang sudah melangkaui semua langit, ialah Yesus, Anak Allah, baiklah kita teguh berpedoman pada pengakuan iman kita. Sebab Imam Lautan yang kita punya, bukanlah imam besar yang lain bisa turut merasakan kelemahan-kelemahan kita, sebaliknya sekufu dengan kita, Sira telah dicobai, hanya lain mengamalkan dosa. Sebab itu silakan kita dengan munjung kewiraan menjalari takhta kasih rahmat, supaya kita menerima rahmat dan menemukan kasih karunia lakukan mendapat sambung tangan kita puas waktunya.

Yesus yaitu Pastor Raksasa kita yang juga turut merasakan setiap perhatian yang kita alami, tertera rasa kecewa.

Dia mengundang kita kerjakan nomplok membawa semua perasaan itu dan menyerahkan seluruh-Nya di bawah kaki-Nya. Karena di intern Dia semuanya mampu diselesaikan dengan tuntas.


BACA HALAMAN BERIKUTNYA —>


Yakobus 5: 16


Karena itu hendaklah kamu saling menanggung dosamu dan saling mendoakan, cak agar kamu sembuh. Doa sosok yang benar, bila dengan yakin didoakan, sangat besar kuasanya.

Doa adalah senjata yang ampuh mempercundang setiap perhatian dan perasaan negatif, tersurat rasa kecewa.

Pembukaan lainnya bahwa ratib adalah guna kita buat mengalami kesuksesan.


1 Yohanes 5: 13-14


Semuanya itu kutuliskan kepada anda, cak agar kamu yang percaya kepada nama Anak asuh Allah, tahu, bahwa kamu memiliki hidup yang kekal. Dan inilah keberanian berketentuan kita kepada-Nya, yakni bahwa Ia mengabulkan doa kita, jikalau kita meminta sesuatu kepada-Nya menurut kehendak-Nya.

Yohanes mengingatkan kita bahwa Tuhan mendengar takbir kita. Dengan kata tak, Tuhan tidak mengabaikan kita. Dia mengawasi apa yang Engkau alami. Dia mendengar doa-doa Engkau. Anda mau kita meminta cak agar Dia mengasihkan pintasan atas semangat kita. Kuasa Tuhan itu tidak adv minim dan Dia bakir memulihkan semangat Kamu.

Jika ketika ini Kamu sedang menghadapi rasa tawar hati karena sesuatu. Ambil periode Anda buat berburu tampang Tuhan. Berdiamlah dan renungkan firman di atas suatu per satu. Lalu berbicaralah kepada Tuhan secara mangap dan jujur. Luapkan semua rasa kecewa dan putus asa Anda dan biarkan Roh Safi menjamah hati Ia.

Hendaknya berdamai sejahtera, sukacita dan kemenangan yang sejati mengalir atas hati, pikiran dan jiwa Anda.

Sendang : Jawaban.com

Halaman :

Tampilkan saban Pelataran

Source: https://www.jawaban.com/read/article/id/2021/09/17/58/210917104040/10_ayat_alkitab_ini_menolong_anda_pulih_dari_rasa_kecewa//all