Cara Menghilangkan Getah Kayu Jati

Tiang aquascape selain terletak zat tanin ternyata masih terserah kandungan suatu lagi yang dapat merusak keindahan di aquascape ialah yaitu getah kayu. Jadi kamu harus menghilangkan getah kayu tersebut sebelum digunakan untuk aquascape.

Coba perhatikan gambar dibawah ini, yang tampak murni-tahir di adalah sipulut yang keluar dari gawang di aquascape. Biasanya keluarnya getah bersamaan dengan keluarnya tanin, perbedaanya jika tanin tidak terlihat sedangkan sipulut saat keluar akan terlihat safi-polos dan bisa menular ke tanaman lainnya.

getah kayu berwarna putih

Namun tenang disini saya akan membagi beberapa tips untuk menghilangkannya

1. Mengademkan sipulut papan sebelum membuat aquascape

Disarankan memang sebelum membuat aquascape kusen memang harus di proses lampau sebelum siap digunakan, ambillah untuk menghilangkan sipulut kusen sebelum membuat aquascape engkau bisa mengunjungi artikel Mandu Meredakan Tanin Pada Kayu Bakau karena ketika memproses menghilangkan tanin dengan cara godok papan tersebut juga secara tidak bertepatan bisa menghilangkan kandungan getah plong kayu yang akan dijadikan perumpamaan aquascape nantinya.

2. Sesudah Aquascape Bintang sartan

Bikin yang sudah lalu terlanjut mempekerjakan kayu yang belum di proses maka lama kelamaan getah dan tanin lagi akan muncul. Terlampau bagaimana caranya untuk menghilangkan getah pada tiang yang mutakadim dibuat aquascape? caranya yaitu dengan mengganti air (Water Change) setiap harinya, gantilah air dengan presentase 30% nan akan diganti serta jangan lupa unutk menggosok latar gawang dengan sikat.

Selama 1 minggu ulangi terus kaidah menukar airnya dan kamu lagi bisa menambahkan fauna sama dengan lauk cae/sae, keong tanduk,udang cak bagi lengkapnya dapat baca Diversifikasi – Diversifikasi Fauna Pemakan Alga Aquascape dengan menambahkan satwa tersebut maka boleh memperkerap pembersihan pulut dan tanin yang pun dapat menciptakan menjadikan alga atau lumut kehidupan di aquascape.

Cara kedua ini bisa diterapkan kendatipun tanin dan sipulut udah banyak keluar serta juga dapat membantai alga atau lumut yang pastinya akan mulai muncul. Kita memang harus pintar-pintar untuk merawat aquascape agar tegar kudus dan enak untuk di pandan.

Source: https://www.ikanhias.id/cara-menghilangkan-getah-kayu/