Cara Tanam Buah Tin Hidroponik

JAKARTA, KOMPAS.com –
Mengebumikan buah tak harus dilakukan di lahan yang luas. Anda dapat menanam biji kemaluan di pot dan dilakukan di pekarangan rumah.

Namun, seringkali dijumpai tumbuhan buah di pot alias tumbuhan buah dalam pot (tabulampot) sangat congah, tetapi hanya daunnya tebal dan tidak berbuah. Padahal, perawatan pohon sudah dilakukan dengan baik.

Dilansir laman Dinas Persawahan Kabupaten Mojokerto, Selasa (20/9/2022), penyebab tumbuhan buah di jambangan tidak berbuah berasal dari kesalahan n domestik merawat tumbuhan tersebut.

Baca lagi: Cara Menanam Buah Naga di Pot agar Cepat Berbuah

Ilustrasi menanam alpukat di pot.
SHUTTERSTOCK/CHALYSHEVA EKATERINA
Ilustrasi mengebumikan alpukat di jambang.

Salah satunya yakni terlalu demap menjatah pupuk tanaman dengan dosis yang tinggi, dengan intensi tanaman dapat tumbuh mampu serta membuahkan biji pelir yang banyak.

Padahal balasannya saja tanaman nan menjulang tangga dengan cabang yang banyak serta daun yang rimbun, tanpa membuahkan buah.

Sama halnya apabila pokok kayu diberikan pupuk kimia yang berlebih tanpa disertai cendawan organik, tanah boleh menjadi keras sehingga mengakibatkan tanaman sulit mendapatkan unsur hara untuk pertumbuhannya.

Berikut beberapa pendirian menciptakan menjadikan tumbuhan biji zakar di pot cepat bertelur.

Baca juga: 9 Sayuran dan Bumbu Dapur yang Bisa Ditanam di Pot Boncel

1. Harus ditanan sesuai iklim di distrik setempat

Jangan sebatas tanaman dataran pangkat ditanam di dataran rendah, begitupun sebaliknya. Hal ini menjadi signifikan diperhatikan karena akan menentukan tumbuhan boleh bertelur jika sesuai dengan jalal arena tumbuhnya.

Andai contoh, strawberry akan kerap berbuah sekiranya ditanam di daerah adem dan kurang cocok ditanam di wilayah semok atau legok rendah.

Source: https://agri.kompas.com/read/2022/09/20/124938384/10-cara-membuat-tanaman-buah-di-pot-cepat-berbuah