Ciri Ciri Tulang Retak Pada Jari Kaki

Berjalan, melompat, maupun berlari boleh Kamu lakukan dengan nyaman jika suku Anda dalam kondisi bugar. Terimalah, tungkai yang bugar tentunya bebas berpokok masalah pada sumsum, otot, atau saraf di kaki. Yuk, ketahui lebih dalam guna lemak tulang jari kaki, otot, dan tendon sewaktu gangguan kesehatannya!

Fungsi tulang jari suku Anda

bagian dan fungsi tulang jari kaki
Sumber: Medical News Today

Kaki Beliau terdiri terbit 26 lemak tulang yang terhubung dengan taktik, otot, tendon, dan ligamen. Nah, sumsum plong jemari kaki Ia terbagi menjadi 3 bagian, yaitu:

1. Tarsal

Tulang tarsal kreatif plong area pergelangan suku babak atas (coba perhatikan rangka). Bentuk tulang ini tidak beraturan dan terbagi menjadi tiga larik, yakni proksimal, menengah, dan distal.

Pada episode proksimal terdapat benak talus dan tulang kalkaneus, yang membentuk lembaga pergelangan suku dan tungkak adegan atas. Talus yakni tulang terbesar yang dikelilingi banyak pusat, seperti sentral subtalar, ki akal talonavicular, dan sendi pergelangan kaki. Kelebihan utama tulang jemari kaki ini adalah menyalurkan tekanan maupun rumit tubuh ke tungkak.

Sementara puas lemak tulang kalkaneus berada puas penggalan sumber akar talus dan lengkap dengan 2 resep, yakni sendi subtalar dan sendi kalkaneokuboid. Sumsum ini dapat menahan bodi ketika tumit mencapai persil, yakni saat Kamu berjalan.

Plong bagian tengah tulang tarsal, terdapat sumsum nan bentuknya seperti perahu yang bernama tulang navicular. Sementara lega bagian distal, terdapat lemak tulang kuboid yang berbentuk kubus dan sumsum cuneiform yang berbentuk baji.

Fungsi berpokok tulang deriji suku berbentuk baji ini adalah membentul lengkungan melintang di tungkai dan menjadi tempat melekatmya sejumlah otot, sama dengan otot tibialis anterior dan fleksor halusis brevis.

2. Metatarsal

Metatarsal merupakan benak panjang yang menjadi penghubung antara pergelangan kaki dengan celah kaki. Ada sejumlah sosi yang melekat sreg benak metatarsal, yakni trik tarsometatarsal, kancing intermetatarsal, dan taktik metatarsophalangeal.

Fungsi dari benak metatarsal pada jari kaki Dia ini adalah membantu menyeimbangkan tubuh, agar Anda tidak roboh momen berdiri dan bepergian.

3. Tulang jemari kaki (phalanges)

Tulang deriji tungkai kedua hingga kelima memiliki tiga bagian ialah proksimal, tengah, dan distal. Sahaja bagian sumsum induk jari terdiri bersumber dua bagian, tanpa bagian paruh.

Selain benak, deriji kaki Anda juga komplet dengan berbagai variasi urat, seperti mana urat tibilias peroneal untuk mengontrol operasi di eksterior pergelangan suku dan otot ekstensor buat kondusif menggotong jemari kaki dan melangkah.

Gangguan kebugaran plong kepentingan tulang jari kaki

mengobati kaki dan tangan kapalan dengan obat

Sama seperti tangan Anda, kaki juga melakukan banyak aktivitas, mulai dari membantu Anda berdiri seram sebatas berlari. Tugasnya nan cukup kegandrungan ini membuat kaki berisiko mengalami gangguan, baik itu pada tulang maupun urat nan menempel.

Berikut ini cak semau bilang ki aib kesehatan yang kecam lemak tulang, sendi, otot deriji kaki Sira, seperti:

1. Taji tumit

Heel spurs maupun Kamu kenal juga dengan sebutan taji tumit yaitu kondisi tumbuhnya sumsum hijau pada benak tungkak. Puas bagian dasar tumit Anda terwalak jaringan gabung. Jaringan ini berfungsi menyatukan lengkungan dan meredam stres/tekanan selama Dia beraktivitas.

Ketika Anda mempekerjakan sepatu tidak pas, kelebihan pelik badan, atau lari jebah, stres yang keluih akan semakin samudra. Kondisi tersebut memicu tubuh untuk membangun tulang ekstra perumpamaan respons stres nan jebah.

Taji tumit rata-rata menuding orang dengan plantar fasciitis, ialah gangguan pada jaringan deras yang membentang di antara tumit dan jari kaki. Makhluk dengan kondisi ini bisa merasakan nyeri dan ketidaknyamanan sreg tungkak.

Pengobatan susuh tumit dulu berbagai macam bergantung dengan tingkat keparahan. Dokter kelihatannya akan meresepkan obat antinyeri seperti ibuprofen, menyarankan penggunaan sepatu khusus, suntikan kortikosteroid, atau operasi.

2. Kotok tulang

Manfaat benak jari kaki Anda pun dapat terganggu karena patah benak. Kondisi ini sebenarnya lain tetapi terjadi pada jari kaki, tapi juga bisa pada putaran tulang tarsal dan metatarsal.

Kondisi ini memang dapat sembuh dengan sendirinya, tapi Anda tetap harus menjalani perlindungan yang kondusif bersumber dokter. Rasa guncangan yang muncul bisa Sira redakan dengan menenggak perunding antinyeri. Beliau kembali perlu membatasi gerak jasmani untuk mempercepat proses pemulihan.

3. Bunion

Menonjolnya tulang atau jaringan di sekitar pusat disebut dengan bunion. Kondisi ini bisa terjadi pada pangkal empu jari kaki Sira akibat tekanan berlebihan jangka janjang pada peruasan puas kaki Anda.

Penyebab karuan pada keistimewaan sendi dan tulang deriji kaki ini masih belum jelas. Saja, sejumlah faktor yang berperan terdepan dalam terbentuknya bunion adalah bentuk kaki tertentu yang sifatnya genetik, beda atau stres pada tungkai, dan deformitas yang muncul sejak lahir.

Bagi menguasai rasa nyerinya, dokter akan mengasihkan obat ibuprofen. Dokter mana tahu kembali menunangi Beliau lakukan memakai bantalan kaki pada kewedanan nan problematis, menggunakan sepatu yang nyaman, alias menjalani operasi bunion jika kondisinya sudah sepan parah.

4. Hammertoe

Pemakaian sepatu yang tidak sesuai berlebih buruk perut bisa menyebabkan masalah pada jari dan kiat suku Anda, salah satunya hammertoe.

Hammertoe adalah kondisi jari kaki tertekuk sehingga menyebabkan pusat tengah pada jemari kaki yang terkena menonjol keluar. Lazimnya, kondisi jari kaki nan berbentuk sama dengan martil ini kerap kali terjadi bersamaan dengan mata iwak, yang menimbulkan rasa sakit dan enggak nyaman.

Perawatan untuk hammertoe galibnya berupa peletakan bantalan pada area tulang jari yang menonjol, memakai sepatu khusus, dan gerakan lakukan mengoreksi kondisi sendi dan tulang yang bermasalah.

Hello Health Group tak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perlindungan.

Source: https://hellosehat.com/muskuloskeletal/fungsi-tulang-jari-kaki/