(‘Penyembahan, Persaksian (dosa), Pengucapan terima kasih dan Petisi’ ataupun adoration, confession, thanksgiving,





and





supplication




)


Penyembahan (Adoration) ⇒ artinya kita meninggikan, menghargai, memberkati dan meluhurkan Tuhan

Why 4:11 “Ya Tuhan dan Yang mahakuasa kami, Anda layak mengamini puji-penghargaan dan khidmat dan kuasa; sebab Engkau mutakadim menciptakan segala sesuatu; dan oleh karena karsa-Mu semuanya itu ada dan diciptakan.”

Halikuljabbar Nan Jabar, betapa luarbiasa dan dasyatnya Dia. Engkau suka-suka sebelum manjapada dijadikan dan Engkau ada selamanya. Sira sepan kami puja dan sembah

CiptaanMu mengekspos kepada kami serupa itu banyak kebijaksaan, kemujaraban izzah dan kekuatan-Mu, Kalimantang sepenuh menyinar dengan keagungan dan kebesaran-Mu ya Yang mahakuasa.

Allah Yang Jabar, betapa Engkau adalah pembuat nan luar absah. Setiap pohon dan bunga dipenuhi dengan keajaiban dan karuniaMu, Setiap semangat bergema dengan kerumitan dan keajaiban. Aku akan mengangkat mataku kepada-Mu, ya Tuhanku yang luar biasa, agung, dan bergengsi.

Engkau sudah lalu menaburkan begitu banyak keindahan ke seluruh bumi dan itu memberitahu kepada kami tentang keindahan-Mu, meskipun hal-kejadian indah ini hanyalah cerminan ambigu bersumber

keberadaan-
Mu ya Yang mahakuasa.

Itu semua adalah

suatu keindahan yang tak dapat kami pahami.

Bapa Tuhan, betapa hebatnya Engkau. Pegunungan mencerminkan ketinggian Mu,

d
an kelembah

lembutan belas kasihan-Mu ya Tuhan.

Tuhan Almalik, bukan main agungnya dir

Mu. Setiap atom dan rumah pasung yang ada internal tubuh kami ini juga membawa sebagian boncel berpokok rajah Mu
.

Setiap mikroba yang suka-suka berbicara adapun kemanisan

Engkau

yang menakjubkan
, ya Bapa.

Kami menyembah-Mu dalam eksistensi kami ya Tuhan dan d
alam nama Tuhan Yesus Kristus, kami berdoa. Amin

Pengakuan Dosa (Confession)

Bapa yang bertahta internal Kerajaan Sorga, pada kesempatan ini kami datang ke hadiratMu cak bagi mengakui segala dosa dan pelanggaran nan sudah lalu kami perbuat, baik dalam perhatian, perkataan maupun jasa baik yang lain sengaja kami buat sampai-sampai atas

kesalahan

yang sengaja kami lakukan.

Seringkali kami berusaha untuk menutupi barang apa dosa dan pengingkaran yang telah kami perbuat mulai sejak penghadapan sesama kami bahkan dari hadapanMu, ya Tuhan. Kami luang ya Bapa, Beliau yaitu Allah yang Maha tahu, bagaimana pun kami menutupi segala dosa dan pelanggaran yang sudah kami perbuat, bukan akan terserah nan gadungan bagiMu.

Engkau adalah Almalik yang mengasihi kami, namun kami kerapkali tidak mengasihiMu lebih-lebih lari berasal hadiratMu. Ketika Engkau memanggil kami, kami justru tidak mendengarnya karena dosa nan sudah kami perbuat menghalangi hadiratMu masuk privat hidup kami.

Karena kesibukan yang kami lakukan, kami menjadi lupa bahwa ada penyertaanMu dalam vitalitas kami. Kami terlalu egois serta bebal. Kami pelahap membenarkan apa nan sebenarnya jahat di hadapanMu. Kami selalu merasa lebih ter-hormat dan lebih hebat dibandingkan basyar bukan. Iri hati dan prasangka buruk yang ada internal hati kami justru malah melukai lever orang tak.

Maka itu sebab itu ya Bapa, kiranya Engkau sudi mengampuni segala dosa dan pelanggaran nan telah kami perbuat. Kami sadar takdirnya kami sudah lalu berdosa di hadapanMu. Kiranya Engkau mau mengasihi kami menurut pemberian setiaMu.

Hapuskanlah barang apa dosa dan pelanggaran kami ya Allah. Ubahkanlah hidup kami menjadi baru yang hidup seturut dengan kehendakMu.

nilah tahlil yang kami panjatkan nan kami alaskan dalam satu nama Tuhan kami Yesus Kristus. Amin.

Pengucapan Syukur (Thanks Giving)

Tuhan Bapa, Almalik Yesus dan Sang pencipta Roh kudus, kami datang ke hadapan-Mu saat ini.

Kami mengucap syukur ya Allah kalau kami masih boleh menghadap Engkau ditengah barang apa kesibukan kami. Kami mengucap syukur kalau Roh kudus masih mengingatkan kami, mendorong kami untuk berkomunikasi dengan Mu karena kami percaya bahwa tidak cak semau nan lebih kami butuhkan dibandingkan Engkau

Tuhan Pertama-tama kami cak hendak mengucap syukur seandainya kami boleh teringat akan keselamatan nan telah Anda berikan kepada ia. Kami mengucap syukur kalau Engkau telah disalibkan, mati dan bangkit kembali. Engkau memaafkan dosa kami di masa tinggal, masa kini dan di tahun hinggap. Kami mengucap syukur kalau karunia Mu lain pernah minus bagi kami dan grasi Mu gelojoh tersedia.

Kami mengucap syukur ya, Tuhan, takdirnya kami hari ini boleh merasakan sukacita nan begitu luar biasa. Hari ini kami boleh menyelesaikan jalinan aktivitas kami dengan baik. Kami mengucap syukur kalau Dia terus menyertai kami, memberikan kami kemampuan dalam menyelesaikan aktivitas kami.

Tuhan kami juga mengucap syukur kalau hari ini kami masih boleh makan dan menenggak dengan cukup. Bersama-Mu Bapa, kami tidak gayutan merasa kekurangan. Kami sungguh mengucap syukur buat itu.

Sang pencipta, kalau kami momen ini sedang membutuhkan uang lelah kami mengucap syukur kalau kami masih n kepunyaan Engkau sebagai tempat kami kerjakan mengelepai dan berlabuh.

Kami kembali mengucap syukur, Tuhan buat orang tua dan/atau orang-sosok yang ada di keluarga kami. Syukur kalau Engkau terus lampir mereka dengan kesegaran, sukacita dan kasih yang bukan pernah terbatas Ia berikan bakal mereka. Cak dapat pemberian, ya Yang mahakuasa, kami mengucap syukur seandainya periode ini Engkau bisa memberikan bantuan kepada mereka. Kiranya Engkau terus lampir orang-turunan yang kami kasihi ini

Inilah doa congor syukur kami ya Tuhan. Ia Sang pencipta yang mendengar dan menyertai. Peroleh kasih Tuhan.

Dalam nama Halikuljabbar Yesus, kami berdoa Amin

Petisi (Supplication)

  1. Untuk bangsa dan Negara Indonesia.

  2. Untuk Pekerjaan dan Hamba Tuhan di seluruh dunia serta di GBIS Jatibaru

  3. Bikin Jemaat GBIS Jatibaru dan Plasenta yang gempa bumi

  4. Bagi Tanggungan dan Pribadi kita: kesehatan, pekerjaan, anak-momongan dan lainnya.