Contoh Jenis Tumbuhan Yang Dapat Ditanam Dengan Sistem Hidroponik

Suara.com –
Tumbuhan hidroponik menjadi salah suatu metode yang pelalah menjadi pilihan berkebun. Metode hidroponik seolah menjawab soal mengenai berladang di lahan yang sempit. Tanaman nan dapat digunakan lagi juga berjenis-jenis. Tapi ternyata untuk pemula, senyatanya ada beberapa variasi tumbuhan hidroponik yang cepat panen lho.

Pokok kayu hidroponik dibudidayakan dengan memanfaatkan air seumpama ki alat tumbuh serta merta pemuasan kebutuhan nutrisi tanaman.

Meski terikut simple namun memintal tanaman untuk di tanam dengan metode ini juga harus tepat, supaya Anda boleh memanennya di tahun yang cepat.

Berikut pilihan tanaman hidroponik yang paling cepat panen.

Baca Juga:
5 Tanaman Hias Bunga yang Praktis Dirawat, Berikut Daftarnya!

1. Bongkok

Selain cepat panen, kangkung lagi tercatat tanaman yang mudah untuk dirawat. Dilansir berasal Channel YouTube Kagaiya kodok cuma membutuhkan waktu 21-30 musim sejak ditanam untuk dipanen. Sesudah itu bangkong dapat dipanen secara perlahan-lahan setiap panca hari.

Kualitas pokok kayu kangkung hasil hidroponik juga bertambah bagus dibanding kangkung stereotip loh!

2. Tomat

Kejadian yang bermakna untuk diperhatikan saat mengetanahkan tomat dengan metode hidroponik adalah kebutuhan intensitas cahayanya yang harus lebih banyak.

Baca Juga:
Viral Pekebun Ngamuk Tembelang Tanaman Cabai, Protes Masakan Istri

Sayuran kaya nutrisi ini boleh dipanen usai sembilan minggu selepas hari tanam dan dapat dipanen kembali setiap lima hari.

3. Cabai

Sebelum ditanam, pastikan bahwa kredit cabai telah disemai. Setelah itu baru pindahkan ke wahana tanam hidroponik.

Buat boleh menikmati sensasi pedas dari cabai, Anda bisa memanennya setelah memasuki umur 80-90 hari, tepatnya di pagi dan senja hari. Setelah itu, embalau bisa dipanen kembali setiap lima hari sekali

4. Bayam

Masih berasal sumber yang sebabat, bayam lagi bisa menjadi sortiran penuaian cepat berbarengan perawatannya yang mudah. Sayuran hijau satu ini bisa dipanen sehabis 25-30 masa tanam, kemudian dipanen bertahap lima hari sekali.

5. Seledri

Sayuran tambahan tiap masakan ini memang cocok ditanam dalam wahana air. Seledri setuju ditanam dengan sistem hidroponik rakit apung.

Masa pengetaman seledri berkisar pada 4-6 minggu usai masa tanam, dan kembali dipanen secara lambat-laun setiap lima hari sekali.

6. Timun

Lalapan satu ini memang cocok untuk ditanam pada sistem hidroponik apalagi di rumah. Timun bisa dipanen sehabis 30 hari setelah perian tanam. Setelah itu dapat dilakukan panen berantara setiap seminggu sekali

7.  Pakcoy

Sayuran yang sangat cocok lakukan ditumis ini lagi boleh menjadi pilihan ditanam secara hidroponik. Waktu panennya lagi memadai singkat, yaitu 20 hari pasca- masa tanam.

8. Kacang Panjang

Bin panjang membutuhkan waktu selama 30 hari cak bagi terbit pada alat angkut hidroponik. Kemudian 15 hari mendatang, kacang pangkat sudah siap dipanen.

Demikian 8 tanaman cepat panen yang bisa menjadi pilihan buat ditanam secara hidroponik. Seiring berkembangnya ilmu pengetahuan, lahan sempit bukan sekali lagi menjadi persoalan untuk berkebun.

Penyumbang :
Hillary Sekar Pawestri

Source: https://www.suara.com/lifestyle/2021/08/05/213931/8-jenis-tanaman-hidroponik-yang-cepat-panen-cocok-untuk-pemula?page=all