Contoh Public Speaking Tentang Motivasi


Contoh skrip pidato ini silahkan Engkau Copypaste tanpa harus minta ijin tambahan pula dahulu dari saya. Mudah sekali caranya dan Anda lain perlu repot mengambilnya.

Saya mendapatkan contoh naskah syarah ini mulai sejak hasil browsing di internet. Namun banyak sekali lagi teladan skrip lektur yang sudah lalu saya buat seorang dan tersebar di beberapa blog.

Coba cara ini!!
Buka MsWord – lalu copy paste ke dalam Ms Word yang sudah Anda buka.

—————————-
Inilah Acuan Skenario Pidato Cemeti Diri Engkau
Dengan tajuk : Generasi Muda Futur

Contoh Naskah Lektur Pecut Diri
—————————————–

Titel Naskah Pidato: Kita Harus Mandiri

Assalamu’alaikum wr.wb.

Yang kami hormati bapak kepala sekolah. Yang Kami hormati bapak wali kelas. Nan kami hormati pula bapak dan ibu hawa kami. Juga rekan-rekan yang saya cintai.

Pertama-tama kami sangat berlega hati kepada Yang mahakuasa Yang maka esa atas curahan rahmat-Nya nan diberikan kepada kita, sehingga pada kesempatan yang baik ini kita boleh berkumpul, ber-muwajahah di kancah ini, ditempat yang asian ini.

Rekan-rekan yang saya cintai.
Kita tahu bahwa masa remaja perian yang terlampau labil. Mudah dipengaruhi maka itu banyak faktor baik positif alias merusak. Biasanya faktor negatiflah nan lebih cepat diserap maka dari itu kawan-kawan kita nan lainnya. Ini tentu berakibat buruk terhadap kehidupan dimasa yang akan cak bertengger.

Bisa kita tatap diberbagai ki alat baik sarana cetak atau elektronik, juga dalam spirit sehari-hari ini. Tingkah larap mereka sangat tidak terpuji. Ini tentu sangat disayangkan maka itu kita yang merasa suatu generasi. Mereka cak semau yang hamil diluar nikah, ada nan ikut geng motor, ada yang bolos sekolah ada nan bintang sartan pecandu narkoba dan tidak sebagainya. Sehingga generasi kita tercoreng oleh tingkah segelintir mulai sejak generasi muda yang tidak bertanggung jawab.

Rekan-rekan yang saya banggakan.
Kita sebagai generasi remaja nan masih diberi pemahaman kiranya untuk selalu saling mengingatkan akan bahaya-bahaya perpautan nonblok di atas, pergaulan destruktif di atas. Jangan sampai kita jadi korban namun kita seorang tidak merasa bahwa kita jadi alamat.

Kiranya sudah bukan saatnya sekali lagi kita mudah tergoda dan terkesan, bukan saatnya pun kita enggak memiliki pendirian. Kita harus mengingat-ingat hidup nan sekali ini harus dimanfaatkan secara baik-baik. Jangan setakat kita menyianyiakan waktu akil balig ini nan kemudian menyesal dimasa tua.

Kita harus n kepunyaan prinsip intern roh, kita harus mandiri dan ki berjebah mengapalkan diri sehingga tidak kita yang menjadi alamat jaman, bukan kita yang menjadi korban lingkungan. belaka mari kita menjadi generasi yang justru subur membawa peralihan bakal masyarakat.

Bagaikan generasi remaja, banyak potensi nan bisa kita kembangkan. Banyak potensi yang bisa kita optimalkan. Enggak lakukan sembarang orang melainkan cak bagi kita sendiri. Untuk kebaikan kita dimasa yang akan datang.

Rekan-rekan dan hadirin yang saya banggakan.
Marilah sudah saatnya kita sebagai generasi muda buat bangkit berpokok tidur dan menunjukkan kepada bumi bahwa kita pula mampu. Kita punya sesuatu yang berharga nan patut diperhitungkan. Kita pastikan bahwa kita bukan generasi sampah yang bisanya namun menjadi kewajiban ayah bunda dan beban mileu.

Ada beberapa langkah sederhana yang bisa kita bakal menginjak bersumber sekarang :
• pertama, sekuat tenaga kita sparing yang cinta dan tunjukkan kepada orang wreda bahwa kitapun bernas meraih nilai yang terbaik.
• kedua, sekuat tenaga tidak terbawa otoritas oleh teman-teman kita yang lain yang senangnya membolos karena suatu detik mereka akan merasakan sendiri akibatnya. Bisa kaprikornus anaknya nanti akan seperti mereka, pelik di atur dan melawan ibu bapak sebagaimana nan mereka bakal saat ini. tentu ini enggak kita harapkan.
• ketiga, Berapapun kita dikasih ongkos maka sekuat tenaga untuk bisa mengatur sebaik-baiknya dengan penuh tanggung jawab dan kesadaran. Jangan pernah UNIKO-kampanye nipu kolot. Karena ini biang yang membuat kita tidak mendapat berkah dimasa yang akan datang.
• keempat, cari teman gaul dan arena gaul yang positif baik di sekolah atau di asing sekolah. Perantaraan kita akan menciptakan menjadikan karakter kita secara perlahan.
Sebagai peserta barangkali empat langkah terlambat ini bisa kita praktekkan mulai saat ini. Kita menentukan sukma kita dimasa depan. Risikonya saya berpesan kepada rekan-rekan semua ayo kita manfaatkan periode mulai dewasa ini sebaik-baiknya agar periode depan kita cuaca.

Demikian nan bisa saya sampaikan. Mohon ampunan jika ada keseleo kata.
Assalamu’alaikum wr.wb.
(studentmagz.com)

Cari terus contoh naskah lektur lainnya disini.

Source: http://contohnaskahpidato.blogspot.com/2010/06/contoh-naskah-pidato-motivasi-diri.html