Contoh Soal Matriks Pada Pelajaran Computer Vision

QUSNUL DWI CAHYO AGUS WULANNDARI, 2814123128
(2016)
ANALISIS KESALAHAN MENYELESAIKAN SOAL MATEMATIKA MATERI MATRIKS Puas Petatar Kelas bawah X MAN TRENGGALEK TAHUN AJARAN 2022/2016.


[ Skripsi ]

Abstract

Abstrak

Skripsi dengan kepala karangan “Analisis kesalahan siswa menguasai soal ilmu hitung materi matriks kelas X MAN Trenggalek Masa 2022/2016” ini ditulis oleh Qusnul Dwi Cahyo Agus Wulandari dan dibimbing oleh Ummu Sholihah, S.Pd.,M.Si.

Kata Kunci: Kesalahan Soal-soal Matriks.

Penelitian ini dilatar belakangi oleh berdasarkan data yang ditemukan di MAN Trenggalek, bahwa banyak siswa yang mengalami kesulitan maupun kesalahan. Kesulitan dan kesalahan ini privat kepentingan petatar belum memahami materi yang diajarkan oleh master mata kursus. Materi yang diajarkan di MAN semester 2 merupakan materi tentang matriks, khususnya pengoperasian matriks.
Fokus penyelidikan n domestik penyelidikan ini adalah : 1) Kesalahan apa saja nan dilakukan siswa kelas X MIA 4 MAN Trenggalek n domestik menyelesaikan cak bertanya matriks ? 2). Faktor apa yang menyebabkan kesalahan siswa kelas X MIA 4 MAN Trenggalek ? 3) Bagaimana upaya separasi kesalahan peserta dalam menyelesaikan cak bertanya matriks di kelas X MAN Trenggalek ?
Harapan penajaman ini adalah : 1) Untuk mengerti rangka kesalahan yang dilakukan pelajar kelas X MIA 4 MAN Trenggalek n domestik memintasi soal Matriks. 2) Buat memahami faktor yang menyebabkan kesalahan pesuluh papan bawah X MIA 4 MAN Trenggalek dalam menyelesaikan cak bertanya matriks. 3) Lakukan mengetahui upaya penceraian kesalahan pelajar internal menyelesaikan tanya matriks di kelas X MIA 4 MAN Trenggalek.
Kemujaraban penyelidikan ini adalah untuk pelajaran matematika yang selama ini dianggap sebagai tuntunan yang ditakuti, menjadi pelajaran nan lebih menyenangkan dan memperkaya khazanah ilmiah bidang pendidikan ilmu hitung dan pengembangan intelektualitas mengenai materi matriks.
Pengkajian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Metode pengumpulan data menggunakan: 1) Observasi, 2) Pembuktian, 3) Interviu, 4) Dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu amatan data kualitatif dengan persiapan-ancang reduksi data, pengajuan data, dan penarikan kesimpulan.
Hasil pengkhususan ini menunjukkan bahwa berdasarkan rumusan masalah dan tujuan pendalaman yang diajukan, serta hasil penelitian yang didasarkan sreg teori yang sesuai, maka konklusi yang dapat dikemukan internal studi ini yakni sebagai berikut: 1) kesalahan yang dialami pesuluh Subjek (S1, S2, dan S3) dalam tanggulang soal matriks adalah pada detik mengetahui komplikasi (menentukan hasil matriks penjumlahan, matriks pengurangan, perbanyakan matriks dan kesamaan dua matriks). Faktor-faktor yang menyebabkan terjadinya kesalahan pelajar intern mengerjakan soal ilmu hitung sreg pokok bahasan matriks adalah: 1) Sebagian ki akbar siswa melakukan kesalahan dikarenakan keresahan n domestik memintasi soal (lupa konsep), 2) Sebagian besar siswa tersebut menerima bahwa tidak meneliti jawaban yang sudah dikerjakan. Bintang sartan siswa rendah teliti internal mengerjakan, 3) sebagian murid mengaku jika belajarnya hanya membaca catatan tanpa latihan mengamalkan tanya dari pusat lain. Jadi bisa dikatakan bahwa petatar belajarnya kurang maksimal, 4) cak semau siswa yang belajarnya kurang maksimal dikarenakan kesehatan badan melandai (lindu), 5) cak semau petatar yang mengamalkan kesalahan dikarenakan malas belajar. Alternatif pemecahan untuk mengantisipasi terjadinya kesalahan siswa adalah laksana berikut. 1) Siswa yang belum bisa (lambat dalam belajar) dapat belajar gerombolan dengan peserta nan pandai, dan siswa yang tukang sebaiknya membantu temannya yang lambat dalam belajar, 2) Semoga siswa privat berlatih matematika/matriks lain sekadar dibaca hanya, melainkan menyedang mengerjakan soal-soal, sehingga peserta lebih mengarifi konsep matriks, 3) Seharusnya siswa berlatih diri bakal disiplin belajar, sehingga tidak enggan sparing, 4) Seharusnya siswa memperdayai juga soal dan jawaban pasca- selesai diselesaikan, 5) Sepatutnya siswa dapat mengatur perian antara bermain atau sparing, 6) Sebaiknya guru selalu mengejar dan menerapkan metode yang sesuai dengan materi matriks sehingga kesalahan tak terulang lagi, 7) Sebaiknya guru sayang-sering dalam memberikan tes ataupun ulangan mudah-mudahan siswa lebih paham karena wajib dan buruk perut mengerjakan soal, 8) Sebaiknya guru sayang mengejar dan menerapkan metode yang sesuai dengan materi matriks sehingga kesalahan tidak terulang pula.

Item Type: Skripsi
Subjects: Matematika
Pendidikan > Pendidikan Janjang
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Guna-guna Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User:
2814123128 QUSNUL DWI CAHYO AGUS WULANNDARI
Date Deposited: 20 Dec 2022 07:57
Last Modified: 30 Jan 2022 03:00
Tembuni: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/4278

Actions (login required)

View Item View Item

Source: http://repo.iain-tulungagung.ac.id/4278/