Contoh Soal Media Pembelajaran Berbasis Ict






ESSAY


1.



Barang apa yang dia ketahui akan halnya Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), Sarana Penelaahan
dan Alat angkut Pembelajaran Berbasis TIK?


2.



Menurut Haag dan Keen (1996) teknologi deklarasi adalah semberap perabot yang kondusif pekerjaan dengan butir-butir serta melakukan tugas-tugas nan bersambung dengan pemrosesan kenyataan. Bagaimana pendayagunaan dan cara memanfaatkan TIK bagi seorang temperatur nan kebetulan rani didaerah yang terisolir?


3.



Apa saja manfaat Media Pembelajaran berbasis IT yang akan anda rasakan ketika nanti anda mengajar di PAUD!


4.



Dalam dunia IT, selalu ada untung rugi dalam memanfaatkannya. Sebutkan dan sertakan penjelasannya keuntungan dan kecelakaan n domestik menggunakan IT privat proses belajar mengajar !


5.



Menurut anda yang orasi di jurusan kependidikan,
Soft skill
dan
hird skill
segala saja yang harus dimiliki oleh sendiri hawa PAUD dalam melaksanakan aktivitas membiasakan !


JAWABAN


1.



a. Teknologi Proklamasi dan Komunikasi

Teknologi Deklarasi dan Komunikasi merupakan hasil persilihan zaman yang semakin modern dimana perubahan tersebut sangat membantu vitalitas manusia dalam melakanakan pekerjaan nya , sama dengan adanya Internet, Komputer dan radas komunikasi lainnya nan semakin canggih. Sehingga orang boleh dengan mudah kerjakan berburu informasi atau pula melakukan komunikasi dengan anak adam lainnya.

Teknologi Warta dan Komunikasi juga merupakan segala buram yang berkaitan dengan pemerosesan, manipulasi, pengelolaan, dan pemindahan maklumat antar wahana.

b. Alat angkut Pembelajaran

Media Pembelajaran merupakan suatu radas peraga maupun alat tolong yang digunakan oleh guru dalam proses pembelajaran untuk lebih memudahkan anak asuh dalam proses belajarnya, dimana komunikasi antara guru dan petatar dapat di peroleh secara efektif dan efesien. Ki alat pembelajaran koteng bukan semata-mata perlengkapan peraga yang belaka dipegang atau pun dilakukan secara manual oleh guru , doang media penataran ini bisa digunakan laksana alat untuk menyulam dan menyimpan informasi.

c. Wahana Pembelajaran Berbasis TIK

Media Penelaahan Bebasis TIK adalah alat peraga yang digunakan dalam proses belajar mengajar yang dilengkapi dengan perabot-perangkat informasi dan komunikasi yang sudah modern seperti halnya memperalat komputer jinjing dan proyektor pron bila guru mengasihkan pengajaran pada pelajar. Sehingga guru dapat menyerahkan pengajaran disertai dengan gambar-rangka alias celaan-suara tersampir berusul materi yang akan diberikn pada siswa.

2.
a. Pemakaian TIK untuk Suhu Terisolir

Pemanafaatan nan boleh dilakukan makanya master terisolir adalah jangan sampai utang mengenai berita terupdate tentang pendidikan, semoga bisa selalu memeberikan pengetahuan kepada pesuluh mengenai pentingnya TIK cak bagi mereka cak bagi kehidupannya.

Meminta sambung tangan dari pemerintah untuk daerah terisolir tersebut agar dapat mengakses perigi-sumber amanat dan komunikasi dengan mudah. Mudah-mudahan semakin berkembangnya peruubahan zaman nan semakin beradab maka pemerintahpun akan meningkatkan masyarakat untuk melek TIK mudah-mudahan tidak ketinggalan zaman dengan negara-negara yang sudah lalu maju, bantuan mulai sejak pemerintah itu boleh di gunakan oleh master ataupun masyarakat yang ada di daerah terisolir tersebut.

b. Cara Memanfaatkan TIK di Daerah Terisolir

Masyrakat maupun hawa yang berada di kawasan terisolir dapat memanfaatkan kemudahan yang telah diberikan makanya pemerintah untuk kegiatan dan keadaan-hal yang dapat memajukan daerah terisolir tersebut dan lakukan mencari informasi sebnayak mungkin mengenai pendidikan agar perigi daya manusia nya bisa berkualitas.

3.

Manfaat Media Penelaahan Berbasis TIK :

a. sebagai seorang hawa PAUD tentu dengan adanya TIK suntuk membantu saya ketika
jemah terjun bak koteng suhu PAUD .
dimana saya dapat melaukan proses membiasakan mengajar dibantu dengan alat peraga nan berbudaya seperti komputer dan proyektor sehingga anak-momongan akan lebih merasa senang berada di dalam papan bawah karena, saya dapat melakukan pembelajaran begitu juga merinai, sparing berbilang , dll. dengan ditampilkan langsung buram serta cara-caranya di layar proyektor.

b. TIK sendiri membantu saya saat akan memberi kan materi pada anak dengan mencari terlebih dahulu informasi sebanyak-banyakyna dengan menggunakan jaringan internet.

c. Saya bisa terus megupdate informasi mengenai manjapada pendidikan baik di dalam maupun luar negeri.

d. Saya bisa sewaktu belajar lagi mengetahui TIK dengan adanya media pembelajaran berbasis TIK karena harus belajar membuat media-sarana yang berbasis TIK bikin diterapkan lega anak.

4.
a. Keuntungan menggunakan IT:

1. membantu dalam pemberian materi dari guru pada siswa, karena temperatur dapat malah
dahulu mencari informasi mengenai materi yang akan disampaikan.



2. Pesuluh dapat dengan mudah mendapatkan dan mencari teks-bacaan tentang

Pembelajaran ataupun materi-matari sekolah dari internet minus harus didampingi makanya
seorang guru.

3. Pintasan-pintasan akan halnya pembelajaran dapat terus berkembang dengan adanya e-learning yang bisa memudahkan proses pembelajaran.

4. Sistem administrasi pada sebuah lembaga pendidikan akan lebih mudah dan laju dengan berkembangnya TIK.

5. Guru bisa menambahkan alat peraga dalam prose pengajian pengkajian dengan adanya IT.



b. Kerugian menggunakan IT:

1. Dengan semakin majunya perkembangan IT itu akan mempermudah terjadinya
pengingkaran terhadap Hak Atas Kekayaan Intelektual karena hamba allah-bani adam semakin mudahnya mengakses dan mengcopy paste karya-karya turunan tidak.

2. Walaupun sistem administrasi semakin mudah , ketika terjadi kesalahan maka akan fatal sehingga harus berhati-hati dan menguasai TIK dengan lancar.

3. Dengan pekembangan TIK yang semakin maju dimana semua orang dapat dengan mudah mengakses segala sesuatu yang mereka butuhkan baik privat rataan pendidikan alias dibidang lainnya takhlik kita menjadi malas kerjakan membaca buku-pusat karena sudah merasa mak-nyus dengan kejadian yang bersifat instan.

5.
Soft Skill yang dimiliki temperatur PAUD:



1. Punya Resan menghibur

Menjadi seorang guru PAUD harus bisa menjadi menyenangkan di depan anak-anak agar anak-anak merasa betah momen mereka makmur di sekolah. Dan bisa menghibur anak-anak momen mereka merasa bosan mengajuk kegiatan belajar-mengajar.

2. Memiliki rasa pemberian cak acap kepada momongan-anak

Anak-anak senantiasa senang momen diberikan rasa hadiah cinta yangbesar dan ceria berasal orang dewasa mereka akan merasa diperhatikan dan merasa dilindungi dengan adanya hadiah rajin nan diberikan oleh guru pada anak.

3. Kreativ

Guru PAUD di tuntut untuk kreativ , karena guru PAUD harus dengan sigap ketika anak-anak telah berangkat ricuh dikelas harus kreativ menciptakan sesuatu yang bisa membuat suasan kelas menjadi kondusif juga, dan kreativ dalam segi memberikan pembelajran plong anak hendaknya anak bisa peka terahadap materi yang sudah disampaikan.

Hard Skill yang dimiliki master PAUD :

1. Mengenal peserta didik dan riwayat hidup perkembangan fisik dan psikisnya secara mendalam

2. Memintasi aji-aji-hobatan yang berkaitan dengan pendidikan anak arwah dini.

3. Bernas menyelenggarakan kegiatan yang memicu pertumbuh-kembangan murid didik secara utuh.

4. Bisa menjadi seumpama pembimbing dan suri konseptual kerjakan peserta didik.

5. Mencintai profesi nya sebagi guru PAUD agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan semaksimal bisa jadi.

6. Mempunyai riwayat pendidikan yang sesuai dengan profesinya , seprti S1 PGPAUD.

7. Riwayat pendidikan minimal nya lepasan S1.

ningrat wulansari, 25 mei 2022

Source: http://ningratwulansari.blogspot.com/2018/05/media-pembelajaran-berbasis-tik.html