Contoh Soal Pembelajaran Berbasis Masalah Pecahan

Penjumlahan dan Pengurangan Pecahan  Biasa, Campuran, Desimal, dan Persen

Kehidupan pagi insan yang kerja cerdas, kolaboratif, dan Thumbs Up!. Hendaknya semua internal keadaan sehat, percaya diri, dan mumbung hidup.

Sebelum pengajian pengkajian dimulai pulang ingatan dan budayakan bahkan dahulu kegiatan sembahyang (berdoa memohon keselamatan diri, keluarga dan duaja sekeliling) dan melakukan aksi kebersihan mileu rumah (menyingkir terjangkitnya problem DBD) serta melakukan Pola Jiwa Bersih dan Fit (PHBS).

“Lakukan dengan sungguh-betapa setiap latihan seolah-olah ini adalah latihan kalian terakhir”. Jangan pasrah sreg hasil nan kalian peroleh, tapi lakukan prosesnya tautologis boleh jadi setakat kamu berbangga dan percaya diri.”

“Setiap kesulitan adalah sumber kreatifitas. Selama kita fokus mengejar dan mengatasinya, kesempatan dan sukses jemah menggampiri kita.”


Literasi Challenge:

Simak ulasan berikut!

Bungkusan Ngurah Arya n kepunyaan tanah seluas 5 hektar. 1 3⁄4 hektar ditanami jagung, 1,4 hektar ditanami gabah, dan sisanya ditanami kedelai. Jikalau setiap 1 are dapat menghasilkan 1 kg kedelai dengan harga 2 kg kedelai Rp5.000,00,
tentukan hasil penjualan bin Sampul Ngurah!

Bisakah kalian mengurutkan berbagai tulangtulangan pecahan? Bagaimana menyelesaiakan kelainan pecahan dalam permasalahan sehari-perian?
Penasarankah mengenai cara memahaminya? Ayo, silakan kita cari tau lebih lanjut dengan menyimak materi berikut ini!

Pembelajaran kali ini meributkan tentang “Penjumlahan, Pengurangan, dan Perampungan Problem Heterogen Bentuk Rekahan”, dengan KOMPETENSI NUMERASI: (1) Menjelaskan dan melakukan operasi hitung fusi nan melibatkan predestinasi cacah, rekahan dan/maupun puluh dalam beraneka macam bentuk sesuai urutan usaha.

Buat lebih jelasnya simak dan pahami materi berikut ini!


Video Pendedahan

Demikian tayangan materi sumir adapun Pembilangan, Pengurangan, dan Penyelesaian Masalah Berbagai Bentuk Pecahan. Berikut ini ialah cak bertanya yang terdiri dari 10 butir cak bertanya pilihan ganda intern kerangka aplikasi google form. Pastikan memilih jawaban nan tepat agar boleh mengukur capaian kompetensi yang dimiliki.

Jawab soal berikut dengan cermat!

Liang Solusi memberikan waktu pengerjaan:
120:00
Menit!

Setelah memecahkan soal tersebut, lihatlah skor perolehan kalian dan skor perolehan padanan-teman kalian berasal sekolah alias antar sekolah pada form berikut ini!

Terima kasih sudah menyimak materi dan mengerjakan
Materi dan Soal HOTS Pendedahan Matematika Akan halnya Penjumlahan, Pengurangan, dan Penuntasan Kelainan Beraneka macam Bentuk Pecahan Tingkat SD, nan dapat kami tuliskan.
Budayakan meninggalkan komentar dan sebarkan jika berjasa sehabis mengerjakannya. Sebaiknya bertambah cerdas dan berkarakter.

Pulang ingatan postingkan jawaban kalian dari challenge yang ada di akhir soal alias ulasan literasi challenge tersebut puas kolom komentar di bawah ini!

#MerdekaBelajar

#BersamaHadapiKorona

#BelajardariRumah

Source: https://www.liangsolusi.com/2020/09/soal-HOTS-Matematika-penjumlahan-pengurangan-dan-penyelesaian-masalah-tentang-pecahan-biasa-campuran-desimal-dan-persen.html