Dalam Keadaan Tidak Setuju Tts

KONTRA: Dalam Keadaan Tidak Sejadi



1 min read

Istilah untuk internal keadaan tidak setuju yakni
Kontra.  Definisi kontra secara singkat merupakan reaksi merusak, menentang, mengganjar dan tak seia terhadap suatu hal.

Menurut wikipedia, kontra merupakan istilah umum dalam preposisi bahasa latin (contra) yang memiliki kebaikan “mengembalikan”.

Sementara itu menurut Kamus Ki akbar Bahasa Indonesia (KBBI), kontra adalah dalam keadaan tidak setuju dan juga menentang, dalam hal pendapat, strategi, dan lain sebagainya.

Istilah kontra tinggal identik alias gandeng dengan “Pro” nan punya definisi kutub dari kontra. Pro adalah satu reaksi yang baik, positif, dan sepakat terhadap satu kejadian.Pro dan kontra bila diibaratkan jadi air dan minyak yang tidak bakal menyatu, menyebelahi sendiri kebanyakan seia, membantu, sehaluan, merespon dengan baik (kasatmata), dan tak sebagainya. Sementara itu kontra bararti tidak sekata, tidak membantu/seia sekata, inkompatibel, dan tidak merespon dengan baik (subversif), dan enggak sebagainya.

Secara harfiah maupun sederhadi, pro artinya mendukung satu keputusan. Sedangkan kontra artinya memurukkan keputusan. Biasanya cak membela dan kontra terjadi ketika terserah pemberlakuan kebijakan baru, karea terserah sebagian orang yang memerosokkan (kontra), dan pula mendukung (menyebelahi).

Pola Pro dan Kontra

Intern kehidupan sehari-masa pastinya akan ditemukan segala yang namanya pro dan kontra, bahkan ditelevisi ada berita mengenai bilang kubu yang membantu satu kebijakan (pro) dan menentang kebijakan (kontra), serta lainnya netral.

Secara literal atau sederhadi, pro artinya mendukung suatu keputusan. Sedangkan kontra artinya memerosokkan keputusan. Biasanya pro dan kontra terjadi detik suka-suka pemberlakuan strategi baru, karea ada sebagian orang yang menolak (kontra), dan juga membantu (pro).

Kedua kubu yang pro dan kontra (debat) biasanya akan saling mengutrakan dan menyodorkan pendapatnya, beserta argumentasi masing-masing adapun satu hal yang memiliki pengaruh cak bagi kedepannya, bisa positif ataupun negatif. Dan biasanya orang yang menonton suatu debat, pastinya akan kondusif bersumber salah satu kubu bila sesuai dengan pandangannya.

Salah satu contoh mengenai pro dan kontra adalah larangan membawa HP ke sekolah. Sebagian orang memusat (kontra) mengangkut HP ke sekolah, karena bisa menggangu konsentrasi membiasakan, dan sebagian ada yang kondusif karena HP sekarang ini bisa digunakan cak bagi mencari manifesto yang tidak dimengerti ketika belajar di sekolah.

KONTRA: Dalam Keadaan Tidak Setuju

Contoh lain tentang pro dan kontra yang paling kecil bau kencur adalah memakai sepatu bewarna putih atau yang lainnya ketika sekolah. Satu kubu berpendapat bahwa mempekerjakan sepatu yang tidak bewarna hitam akan menciptakan menjadikan penampilan tekor bagus, tidak lemak dilihat, dan tidak sesuai dengan ketentuan. Sedangkan kubu bukan berpendapat bahwa memakai sepatu selain warna hitam, tidak berpengaruh dalam proses belajar di sekolah.

Penali

Dengan demikian, pro dan kontra yaitu sesuatu yang wajar, karena setiap orang memiliki satah belakang, dan juga pemikiran yang farik-selisih, serta reaksi dan pendapat terhadap suatu keadaan kembali berlainan-tikai. Jadi akan jadi sangat mustahil bila setiap orang mempunyai rukyah nan setolok akan suatu kebijakan atau keputusan nan ada.

Oleh karena itu, memihak dan kontra tidak boleh dilepaskan berpangkal suatu kebijakan, keputusan, dan lain sebagainya. Nah, itulah penjelasan adapun kontra, yaitu dalam peristiwa lain semupakat, dan juga pro yang mendukung. Sekian dan kiranya bermanfaat.


Source: https://www.freedomnesia.id/dalam-keadaan-tidak-setuju/