Flat Artinya Dalam Bahasa Indonesia

Pranala (link): https://kbbi.web.id/flat

kondominium
n
1
wadah suntuk yang terdiri atas ruang duduk, kamar tidur, kamar mandi, dan dapur, dibangun secara berlapis-lapis (bergandeng-bersambung) pada setiap lantai bangunan bertingkat; apartemen; rumah urat kayu;
2
konstruksi bertingkat, terbagi kerumahtanggaan beberapa palagan tinggal (masing-masing untuk satu keluarga)

✔ Tentang KBBI daring ini

Aplikasi Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) ini ialah KBBI Daring (Dalam Jaringan /
Online
tidak resmi) yang dibuat bikin melancarkan pencarian, pendayagunaan dan pembacaan guna alas kata (kata kepala/sub lema). Berlainan dengan beberapa situs web (website) sejenis, kami berusaha memberikan berbagai ragam fitur kian, seperti kecepatan akal masuk, tampilan dengan beraneka ragam corak pembeda bagi jenis prolog, tampilan yang layak untuk segala perambah web baik komputer desktop, laptop maupun telepon pintar dan sebagainya. Fitur-fitur seutuhnya dapat dibaca dibagian Fitur KBBI Daring.

Database Terdepan KBBI Daring ini masih mengacu pada KBBI Daring Edisi III, sehingga isi (introduksi dan kemustajaban) tersebut yakni Hak Cipta Jasad Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemdikbud (dahulu Pusat Bahasa). Diluar data utama, kami berusaha membusut kata-pengenalan baru yang akan diberi takrif tambahan dibagian akhir arti atau definisi dengan “Definisi Eksternal”. Kiranya semakin menambah aset referensi pendidikan di Indonesia dan bisa memberikan maslahat nan luas. Aplikasi ini lebih bersifat ibarat sertifikat sekadar, agar pranala/tautan (link) nan mengarah ke situs ini tetap tersedia. Bagi berburu pembukaan dari KBBI edisi V (terbaru), ayo merujuk ke website resmi di kbbi.kemdikbud.go.id

✔ Fitur KBBI Daring

  • Pencarian satu kata atau banyak kata sewaktu
  • Tampilan yang keteter dan ringan buat kemudahan pemakaian
  • Proses pengambilan data yang sangat cepat, pengguna bukan wajib memuat ulang (reload/refresh) tingkap maupun laman web (website) untuk mencari perkenalan awal berikutnya
  • Keefektifan kata ditampilkan dengan warna yang memudahkan mencari lema maupun sub lema. Berikut beberapa penjelasannya:
    • Jenis alas kata atau keterangan istilah semisal n (nomina), v (verba) dengan warna bangkang muda (pink) dengan garis bawah titik-titik. Arahkan mouse bagi mengaram keterangannya (belum semua terserah keterangannya)
    • Kebaikan ke-1, 2, 3 dan seterusnya ditandai dengan huruf tebal dengan latar lingkaran
    • Lengkap pemanfaatan lema/sub-lema ditandai dengan dandan biru
    • Ideal dalam petitih ditandai dengan warna oranye
    • Momen diklik hasil dari daftar kata “Memuat”, hasil yang sesuai dengan alas kata pencarian akan ditandai dengan meres warna kuning
  • Menyampaikan hasil baik yang terserah di n domestik prolog dasar maupun sosok, dan arti atau definisi akan ditampilkan minus harus mengunduh ulang data dari server
  • Pranala (Pretty Permalink/Link) yang mulia dan mudah diingat untuk definisi pembukaan, misalnya :
    • Kata ‘rumah’ akan mempunyai pranala (link) di https://kbbi.web.id/rumah
    • Kata ‘berisi’ akan mempunyai pranala (link) di https://kbbi.web.id/sakti
    • Kata ‘komputer jinjing’ akan mempunyai pranala (link) di https://kbbi.web.id/komputer
    • dan selanjutnya

    Sehingga diharapkan pranala (link) tersebut bisa digunakan bagaikan bacaan kerumahtanggaan penulisan, baik di dalam jaringan maupun di luar jaringan.

  • Aplikasi dikembangkan dengan konsep
    Responsive Design, artinya tampilan situs web (website) KBBI ini akan sekata di berbagai ragam sarana, misalnya smartphone ( Tablet pc, iPad, iPhone, Tab), teragendakan komputer dan netbook/laptop. Tampilan web akan menyesuaikan dengan matra jib yang digunakan.
  • Tambahan kata-kata bau kencur diluar KBBI edisi III
  • Penulisan kependekan di bagian definisi seperti mana misalnya: yg, dng, dl, tt, dp, dr dan lainnya ditulis lengkap, tidak sebagaimana nan terdapat di KBBI PusatBahasa.

✔ Warta Komplemen

Tidak semua hasil pencarian, terutama jikalau kata yang dicari terdisi dari 2 ataupun 3 huruf, akan ditampilkan semua. Jika hasil pengejaran berusul daftar alas kata “Memuat” sangat banyak, maka hasil yang dapat langsung di klik akan dibatasi jumlahnya. Selain itu, bikin pemburuan banyak kata sekaligus, sistem hanya akan mencari kata yang terdiri mulai sejak 4 fonem atau makin. Misalnya yang dicari adalah “air, minyak, larut”, maka hasil pengejaran yang akan ditampilkan yakni patra dan larut saja.

Bikin pemburuan banyak introduksi sekaligus, bisa dilakukan dengan memisahkan per kata dengan tanda koma, misalnya:
ajar,program,komputer
(untuk mencari kata tuntun, programa dan komputer). Jika ditemukan, hasil utama akan ditampilkan intern kolom “kata sumber akar” dan hasil yang berwujud kata bani adam akan ditampilkan dalam kolom “Memuat”. Pengudakan banyak kata ini tetapi akan berburu introduksi dengan minimal tingkatan 4 leter, jika kata yang panjangnya 2 alias 3 aksara maka kata tersebut akan diabaikan.

Edisi online/daring ini merupakan alternatif versi KBBI Offline yang sudah dibuat sebelumnya (dengan kosakata nan lebih banyak). Bikin yang cak hendak mendapatkan KBBI Offline (tidak memerlukan koneksi internet), silakan mengunjungi halaman web ini KBBI Offline. Seandainya terserah perolehan, saran dan perbaikan terhadap kbbi daring ini, silakan mengirimkan ke alamat email:
ebta.setiawan || gmail || com

Kami bagaikan pengelola website berusaha bikin terus menyaring iklan yang tampil agar tetap mengedepankan iklan yang pantas. Sahaja jika anda melihat iklan nan enggak sesuai atau tidak pantas di website kbbi.web.id, ini marilah klik Laporkan Iklan

Source: https://kbbi.web.id/flat