Jenis Nutrisi Untuk Tanaman Hidroponik

KOMPAS.com
– Hidroponik yaitu riuk satu teknik penanaman yang tidak memperalat tanah umpama kendaraan tanam. Sebagai tukar dari kendaraan tanamnya, teknik hidroponik menggunakan air.

Teknik hidroponik menengah banyak diminati karena kemudahannya serta lain membutuhkan lahan yang ki akbar. Teknik hidroponik menjadi solusi bakal yang cak hendak menanam di perkotaan ataupun sekadar memiliki lahan yang sempit.

Banyak sekali maslahat yang mampu ditawarkan teknik hidroponik ini. Pokok kayu hidroponik memiliki angka jual nan kian tinggi daripada sayuran yang ditanam dengan teknik biasa. Selain itu, tanaman hidroponik jarang sekali gagal karena semua faktor pertumbuhan bisa dikontrol dan lebih sejati.

Maslahat lainnnya yaitu menanam dan menuai dengan teknik hidroponik tidak bergantung pada musim tertentu dan boleh dilakukan sepanjang tahun.

Namun, keburukan muncul karena tanaman hidroponik tidak seperti menanam di tanah yang akan langsung mendapatkan gizi alami dari petak. Maka itu, perlu penambahan zat makanan hidroponik moga tanaman boleh tumbuh dengan optimal.

Baca kembali: Kelebihan dan Kekurangan Tanaman Hidroponik

Berikut pembahasan akan halnya macam-macam nutrisi hidroponik.

Nutrisi AB mix

Nutrisi AB mix yakni vitamin yang paling banyak digunakan intern dunia hidroponik. Vitamin AB mix baik untuk macam pokok kayu berdaun alias sayur-sayuran. Vitamin AB mix mengandung unsur makro hara dan anasir mikro hara yang diracik dalam sediaan terpisah.

Unsur makro hara yang terkadung antara lain nitrogen, fosfor, kalium, dan magnesium. Padahal beberapa contoh unsur mikro hara antara tidak metal, tembaga, dan khlor.

Jenis vitamin AB mix yang dijual di pasaran ada dua varietas, nutrisi berbentuk cairan dan butiran. Anda bisa memilih manapun yang menjadi preferensi Dia.

Cara menggunakannya yaitu kedua gizi A dan nutrisi B harus dilarutkan ke dalam sebotol air. Lalu, penggunaan nutrisi AB mix ini adalah dengan mencampurkan nutrisi dengan perbandingan 1:3:3. Maksudnya adalah dalam 1 liter air, campurkan 3 mililiter nutrisi A, dan 3 mililiter nutrisi B.

Source: https://www.kompas.com/sains/read/2021/05/29/080100223/3-nutrisi-hidroponik-terbaik-untuk-memaksimalkan-mutu-tanaman-anda