Kerajaan Allah Berbeda Dengan Kerajaan

Cak bertanya

Segala apa perbedaan antara Kerajaan Allah dan Kerajaan Surga?

Jawaban

Meskipun beberapa anak adam meyakini bahwa Kerajaan Allah dan Kerajaan Suraloka merujuk pada dua hal nan berbeda, jelas bahwa kedua frasa ini menrujuk pada hal yang selaras. Frasa “Imperium Allah” digunakan sebanyak 68 kali di dalam 10 kitab di Perjanjian Baru. Darurat itu, frasa “Kerajaan Suralaya” doang disebutkan sebanyak 32 siapa, dan belaka ditemukan di Bibel Matius.

Berdasarkan penggunaan frasa dan kebiasaan Ibrani yang distingtif, beberapa penafsir memendekkan bahwa Rasul Matius batik tentang imperium seribu musim, sementara penulis Perjanjian Baru yang lain merujuk kepada kerajaan universal. Cuma, studi yang lebih khusyuk tercalit penggunaan frasa ini menunjukkan jika penafsiran ini tidaklah benar.

Bak contoh, saat berbicara dengan bani adam remaja yang kaya, Kristus memperalat istilah “Kerajaan suwargaloka” dan “Kerajaan Allah” secara seling. “Yesus berkata kepada petatar-murid-Nya: ‘Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sukar sekali kerjakan seorang berharta buat masuk ke dalam Kerajaan Surga’” (Mat 19:23). Pada ayat berikutnya, Kristus menyatakan, “Pun Aku berkata kepadamu, lebih mudah seekor unta timbrung melalui lobang jarum dari pada seorang fertil masuk ke dalam Imperium Allah” (ay.24). Yesus tidak membedakan kedua istilah tersebut, malah menganggap mereka memiliki makna yang sama.

Markus dan Lukas seringkali menggunakan istilah “Kekaisaran Tuhan,” sementara Matius memperalat istilah “Kerajaan Surga” atas peristiwa nan sama. Bandingkan Matius 11:11-12 dengan Lukas 7:28; Matius 13:11 dengan Markus 4:11 dan Lukas 8:10; Matius 13:24 dengan Markus 4:26; Matius 13:31 dengan Markus 4:30 dan Lukas 13:18; Matius 13:33 dengan Lukas 13:20; Matius 18:3 dengan Markus 10:14 dan Lukas 18:16; dan Matius 22:2 dengan Lukas 13:29. Internal setiap peristiwa, Matius menggunakan frasa “Kerajaan Surgaloka” sedangkan Markus dan/atau Lukas menggunakan frasa “Kerajaan Allah.” Jelas kalau dua frasa ini merujuk pada situasi yang sama.

English




Kembali ke jerambah terdepan dalam Bahasa Indonesia

Apa perbedaan antara Kerajaan Allah dan Kerajaan Surga?


Source: https://www.gotquestions.org/Indonesia/kerajaan-sorga-Allah.html