Laminar Air Flow Berfungsi Untuk

Fungsi Laminar Air Flow | LAF

Laminar Air Flow | LAF ROBUST : AUSTRALIAN TECHNOLOGY

5 Faedah dan Kaidah Pemanfaatan Laminar Air Flow | LAF
– Laminar Air Flow adalah salah satu onderdil makmal dimana adalah suatu instrumen yang digunakan bagi menjaga kesterilan alat dan media nan dipakai untuk penelitian ilmiah. Oleh karena itu, keberadaan Laminar Air Flow buat penanganan mikroorganisme di dalam laboratorium mikrobiologi memang dahulu diperlukan adanya. Laminar Air Flow sendiri memiliki peran sebagai satu area kerja yang steril dimana semua kegiatan mulai berpangkal mempersiapkan objek penggalian, inokulasi (hijrah mikroorganisme berpunca media asal ke media tumbuh baru).

Apa Kemustajaban Dari Laminar Air Flow ?

Kebaikan Laminar Air Flow
ialah cak bagi menciptakan wilayah kerja untuk proses penelitian loyal steril dengan mandu mengambil udara yang mulai sejak dari luar Laminar Air Flow kemudian disaring makanya penyaring yang ada plong Laminar Air Flow sehingga udara nan semenjak bersumber luar tadi tidak boleh mengkontaminasi area kerja penekanan sreg Laminar Air Flow. Selain itu kebaikan berbunga Laminar Air Flow ialah cak bagi menjaga kesterilan alat dan media yang digunakan untuk proses pengkhususan kiranya tidak menyebabkan kontaminasi bakteri atau patogen lain yang bukan diinginkan. Selain itu, Keistimewaan Laminar air Flow lagi meningkatkan kejayaan hasil penyelidikan adil kontaminasi.

Mengenal Fitur Laminar Air Flow

PT ROBUST MULTILAB SOLUSINDO bagaikan produsen dan distributor simultan yang jual Laminar Air Flow memiliki keunggulan dibanding Laminar Air Flow yang lain, ialah :

  1. Memiliki prestasi tangga sreg blower yang dipakai

System blower ini dirancang dengan pamrih mempunyai efisiensi energi yang janjang, desaign nan kokoh serta tingkat kebisingan yang rendah karena di desaign dengan semua bagian bekerja secara seimbang kerumahtanggaan proses pengoperasian sehingga bebas getaran.

  1. Menggunakan Sistem filter ULPA

System penyaring ini merupakan riuk satu keunggulan Laminar Air Flow yang dihasilkan oleh ROBUST dibandingkan nan tidak. Hal ini dikarenakan Laminar Air Flow yang dihasilkan oleh ROBUST sudah menggunakan system penapis ULPA, dimana ULPA ini memiliki tingkat efisisiensi >99,9995% foe 0.1,0,3 atau partikel yang makin osean.

  1. Dilengkapi dengan Airflow dan Infrared sensor
  2. Memperalat meja kerja dengan performa tinggi
  • Meja kerja pada Laminar Air Flow nan dihasilkan ROBUST ini menunggangi bahan berkualitas tinggi yaitu stainless steel AISI 304
  • Meja kerja ini di design mudah bagi diangkat dan dibersihkan
  • Aliran udara memiliki tingkat akurasi janjang untuk mengontrol peredaran nan lebih baik
  • Penyalai asap dan air boleh dengan mudah dipasang di dalam zona kerja
  • Terwalak tutup pada soket listrik bakal menjaga keamanan pada zona kerja
  1. Jib Singgung pada panel control

Puas panel control ini ada beberapa pengaturan, adalah :

  • Kecepatan tingkap (Air Flow Speed)
  • Lamanya musim kerja
  • Lamanya binar UV nasib
  • Lamanya Filter dihidupkan
  • Pengaturan buka dan tutup plong Pintu tolak
  • On/Off lega blower
  • On/Off pada lampu busur
  • Turut atau memulai ke sistem uv pra-bibit penyakit
  • Waktu dan tanggal kerja
  • Alarm UV
  • Alarm Filter
  • System untuk mematikan Laminar Air Flow

Kelebihan Laminar Air Flow


  1. ROBUST memproduksi produk Laminar Air Flow
    dengan dilengkapi system bakal proses diagnostik otomatis. Dimana mesin akan secara otomatis mendiagnosis sistem kerjakan tentatif, hal ini mencangam :
  • Diagnosa pintu sorong (Proses buka tutup)
  • Diagnosa dengan sinar UV pada kuman komplikasi (mengusut diagnosis sinar UV)
  • Diagnosa bohlam fluorescent (memeriksa kondisi cerah)
  • Diagnosa kipas blower ( menginvestigasi kondisi system operasional blower)
  • Diagnosa pamor penyaring (memeriksa kondisi filter)

Apa Varietas Laminar Air Flow ?

Diagram Flow

Terdapat dua varietas Laminar Air Flow, hal ini dibedakan maka dari itu system penggodokan udaranya. Ada jenis LAF Horizontal dan LAF Vertical. Kedua tipe Laminar Air Flow ini n kepunyaan fitur nan sama merupakan :

  1. Pre-Pengayak
  2. Blower
  3. Lampu busur fluorescent
  4. Lampu Laminar
  5. Penutup depan opsional
  6. ULPA Filter
  7. Penaung kaca panel samping
  8. Laminar Air Flow kontrol layar sentuh
  9. Menggunakan Stainless steel pada bagian meja kerja

Berikut ini merupakan dua tipe Laminar Air Flow :

  1. Laminar Air Flow Horizontal

Sistem kerja berpunca Laminar Air Flow Horizontal ini udara dari lingkungan bergerak dari atas menuju kebawah, dan akan disaring makanya filter ULPA sehingga menghasilkan udara tulen. Kemudian udara yang terkontaminasi akan mengalir secara mendatar dari kanan ke kiri dan langsung terarah ke depan menuju pekerja. Hal ini menyebabkan keamanan nan diberikan minus bakal pekerja. Pada Laminar Air Flow Mendatar Pre-Penyaring bisa dibuka tutupnya melalui bagian atas.

Pada Laminar Air Flow Horizontal selain memiliki kekeringan, juga memiliki keunggulan., adalah makin mudah privat penempatan objek yang sifatnya sensitive di dempet penapis ULPA serta tidak terdapat hembusan debu atau kontaminan lain yang berasal berpunca atas cenderung ke objek secara langsung. Puas Laminar Air Flow Mendatar ini tapis ULPA terletak plong bagian samping dalam Laminar Air Flow

  1. Laminar Air Flow Vertical

Sistem kerja dari Laminar Air Flow Vertical ini udara pecah lingkungan mengalir berpangkal atas menuju kebawah, dan akan disaring oleh pengayak ULPA yang ada diatas sehingga menghasilkan mega bersih. Kemudian udara nan terkontaminasi akan bergerak vertical berpunca atas ke bawah dan tidak kontan tertuju pada pelaku, sehingga layak kian aman cak bagi pekerja. Pada Laminar Air Flow Vertical Pre-Tapis dapat dibuka tutupnya melewati bagian pangkal.

Lega Laminar Air Flow Vertical  selain memiliki kekurangan, juga memiliki keunggulan., adalah karena target yang diteliti terlalu besar maka tidak menimbulkan ki aib saat bloking. Lega Laminar Air Flow Vertical ini penapis ULPA terwalak pada adegan samping atas Laminar Air Flow.

Pengertian Lamniar Air Flow

Laminar Air Flow dengan standar Australia dan teknologi imitasi indonesia dengan fitur teknologi canggih. Dimana lebih unggul mulai sejak rata-rata merek ternama lainnya yang cawis di Indonesia. Laminar Air Flow telah diuji cak bagi keamanan dan penampilan sesuai dengan standard ISO 14001:2004, US Standard Class 10, 209 E . Semua mangsa yang digunakan cocok dan sesuai kerjakan operasi di lingkungan ruang bersih. Sehingga memungkinkan aktivasi maslahat binar UV untuk mensterilkan latar kerja. Keistimewaan UV akan terputus saat selendang diangkat dan blower motor akan kembali ke guna sahih. Komponen Laminar Air Flow memiliki Tanda CE seerta tercatat di UKAS dengan nomor 93/42/EEC, EN 60601-1:1990=A1:1993+A2+1995+A13:1995

Penyaring ULPA sudah lalu diuji dengan hasil mempunyai tingkat daya guna sebesar >99,9995% cak bagi partiker berukuran 0,1-0,3 mikron. Tingkat ketabahan berasal  filter ULPA hingga ke bertambah dari 3 tahun tergantung sreg lingkungan operasional. Filter dirangkai dengan bahan aluminium yang dipasang dan dilindungi dengan gasket untuk menyerahkan kondisi bebas bocor. Laminar Air Flow ini terdiri dari dua konseptual, yaitu LAF 100 dan LAF 140. Namun, selain itu untuk format dan spesifikasi lain dapat dibuat berdasarkan permintaan.

Selain itu, Laminar Air Flow milik produsen ROBUST ini juga dilengkapi pengontrol layar sentuh digital lakukan daya, kecepatan perputaran awan, cerah UV dan fluorencent. Pengontrol ini dilengkapi dengan penghitung waktu mundur untuk sinar UV dan pengayak ULPA memungkinkan operator menukar cahaya UV dan pengayak ULPA momen mencapai pengaturan waktu. Terletak fungsi pemendekan UV otomatis momen selempang kaca privat posisi terbabang. Sampur poliglass yang lega hati dari UV dan kedua sisinya memberikan pencahayaan nan lewat baik di dalam ruang kerja. Laminar Air Flow ini dibuat dengan sasaran kontruksi Stainless Steel karat AISI 304. Bebas karat dan korosi. Laminar Air Flow  ini pula dilengkapi sentrifugal dengan kebisingan tekor dengan kederasan yang boleh disesuaikan pecah pengontrol layar sentuh digital. Dua soket listrik, tab gas dan dudukan penyangga ialah referensi fitur tolok Kriteria Australia AS: 2243-8.

Apakah anda sedang ada kebutuhan Laminar Air Flow ? Silahkan hubungi team kami cak bagi mendapatkan ijab terbaik di email :

[email protected]

Source: https://robustindonesia.com/5-fungsi-dan-cara-penggunaan-laminar-air-flow-laf/