Malaikat Jibril Adalah Malaikat Yang Dipercaya Untuk


DESKJABAR
– Salahsatu rukun iman yakni iman kepada malaikat. Hal ini menunjukkan bahwa pentingnya untuk memercayai malaikat.

Malaikat yang banyak disebut didalam Al Alquran adalah malaikat Jibril Alaihissalam.

Malaikat Rohulkudus yaitu malaikat yang bertugas kerjakan menyampaikan wahyu. Bagaimanakah wujud putih malaikat Roh kudus?

Dilansir
DeskJabar.com
dari unggahan kanal youtube Islam Populer terlepas 2 November 2022 dengan kepala karangan ‘Rasulullah Syok ! Ketika Malaikat Jibril Menampakkan Wujud Aslinya’ menceritakan 2 hal Nabi saat melihat wujud tulus malaikat Rohulkudus as.

Baca Juga: KASUS SUBANG TERBARU DANU Menyanggupi, Sedarun Menangis dan Mencium Suku Ibu dan Ayahnya: Mah, Pa Lepas  Danu…

Sang pencipta swt berfirman: “Dan senyatanya Muhammad itu melihat Roh kudus di ufuk yang cuaca.” (QS. At-Takwir: 23)

Rasul Muhammad SAW permulaan kali bertemu dengan malaikat Jibril di gua Hira, palagan Nabi menerima wahyu. Namun momen menyampaikan wahi, Jibril tidak menampakan diri dalam wujud aslinya belaka privat rancangan insan.

Tak saja menyampaikan wahyu, Jibril juga diciptakan dengan kemuliaan dan kurnia. Seperti disebutkan dalam firman Yang mahakuasa SWT:

“Sesungguhnya Al Qur’an itu serius firman (Allah yang dibawa maka itu) utusan yang mulia (Jibril) nan mempunyai kekuatan, yang n kepunyaan takhta tataran di jihat Allah yang mempunyai ‘Arsy yang ditaati disana (di alam malaikat) pun dipercaya.” (QS. At-Takwir: 19-21)

Mengenai etiket Jibril, diriwayatkan makanya Anak lelaki Jarir dan Bubuk Asy Syaikh bersumber Ali Kacang Husain bahwa nama Rohulkudus yaitu ‘Abdullah.’

Source: https://deskjabar.pikiran-rakyat.com/ragam/pr-1133566976/nabi-muhammad-saw-terkejut-melihat-sosok-jibril-begini-wujud-asli-malaikat-penyampai-wahyu