Materi Sudut Antara Dua Vektor

Daftar isi

  • A. Rumus Tesmak Antara Dua Vektor
  • B. Contoh Soal dan Pembahasan
    • 1. Soal Kursus 1
    • 2. Latihan Soal 2
    • 3. Latihan Pertanyaan 3
  • C. Video Pembahasan Mencari Kacamata Antara Dua Vektor

Hi Lupiners!Barangkali ini kita akan belajar bagaimana berburu kacamata antara dua vektor. Bertambah lanjut, barang apa yang akan kita pelajari? ialah tentang bagaimana menentukan sudut dan atau poin kosinusnya. Makanya karena itu, simak penjelasannya silakan!

A. Rumus Sudut Antara Dua Vektor

Rumus sudut antara dua vektor - Lupin Course

Rumus kerjakan menentukan sudut adalah seperti pada gambar di atas. Misalkan kita mempunyai vektor a dan vektor b, maka kita kalikan keduanya kemudian kita bakal dengan hasil perkalian panjang kedua vektor. Untuk memudahkan penggunaan rumus, pertama-tama kalian buat vektor a dan b menjadi bentuk matriks. Kerjakan makin memahaminya, berikut terdapat beberapa hipotetis soal dan pembahasan.

B. Komplet Soal dan Pembahasan

Berikut adalah beberapa arketipe soal yang akan kita bahas.
Let’s check this out, Lupiners!

1. Soal Latihan 1

2Soal 1 Menentukan sudut dua vektor - Lupin Course

Soal yang pertama, kita akan menentukan lautan tesmak antara vektor a dan b. Pertama-tama kita ubah menjadi gambar matriks. Kemudian kita masukkan ke privat rumus. Akhirnya kita dapatkan angka kosinusnya merupakan 1/2. Maka kita cari sudut yang nilai kosinusnya adalah 1/2. Sehingga kita dapatkan hasil adalah 60 derajat. Mudah bukan, Lupiners? Yuk lanjur tanya berikutnya.

2. Tutorial Soal 2

Soal 2 Menentukan sudut dua vektor - Lupin Course

Tanya berikutnya yaitu menentukan ponten kosinus antara vektor AB dan vektor AC. Permulaan-tama kita definisikan dahulu vektor AB dan AC begitu juga pada gambar di atas dan jangan pangling kita jadikan dalam tulang beragangan matriks. Sama halnya dengan cak bertanya nan permulaan, kita gunakan rumus kerjakan menghitungnya. Akhirnya kita dapatkan hasil angka kosinusnya adalah sama dengan pada susuk di atas. Yang ini mudah juga ya, Lupiners! yuk, kita bahas soal yang terakhir.

3. Latihan Pertanyaan 3

Soal 3  Lupin Course

Soal yang terakhir, kita akan menentukan hasil mungkin kedua vektor jika pangkat kedua vektor diketahui dan sudutnya pun diketahui. Kita langsung belaka gunakan rumus seperti mana lega bentuk di atas. Sehingga, kita dapatkan hasil perkalian kedua vektor tersebut adalah 27. Mudah banget ini ya. Yeay! Nggak terasa udah radu nih bahas 3 soal terkait tesmak dua vektor. Buat kian memahaminya, kalian juga bisa ya menyibuk vidio di bawah ini.

C. Video Pembahasan Mengejar Sudut Antara Dua Vektor

Berikut yaitu video pembahasan salah satu berusul ketiga soal di atas. Semoga berharga ya dan jangan lupa subscribe! 🙂

YouTube player

Finally,di atas adalah pembahasan materinya secara sumir tentang kacamata antara dua vektor. So,kamu bisa sparing mandirimateri ilmu hitung SMA dan bisa menyibuk video penerimaan cuma-cuma kita diChannel Youtube Lupincourse, Jangan lupa subscribe ya.

Ingin mempertajam materi dan kompetensidalam matapelajaran matematika?Ayo, gabung dengan kelas online Prodeo dari Lupin Coursedisin

i.

Source: https://lupincourse.com/mencari-sudut-antara-dua-vektor/