Menepuk Air Di Dulang Terpercik Muka Sendiri

  • News
  • /
  • Kebangsaan

Jokowi Marah: Ibarat Tepuk Air di Dulang, Terpercik Tampang Sendiri

Manifesto Ekonomi, Jakarta –

Kicauan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada para pembantunya dalam rapat kabinet paripurna di Keraton Negara, Jakarta, 18 Juni 2022 terus mendapatkan kecaman.

Menurut Analis Garis haluan Sekaligus Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting, Pangi Syarwi Chaniago, yang dipertontonkan Presiden Jokowi itu seperti pengakuan kegagalannya memimpin.

“Nan dipertontonkan di ruang mahajana seumpama mengemplang air di dulang, terpercik muka sendiri. Ini adalah sandiwara bangsawan ketatanegaraan yang sedikit agak memalukan, pada saat nan seimbang sebetulnya Presiden mengonfirmasi atau membuat pengakuan atas kegagalannya n domestik memerintah atau mengusung adv amat manifestasi menterinya yang inkompeten,” ujar Pangi, Selasa (30/6/2020).

Baca Pun: Variabel Video Jokowi: Ketatanegaraan, Nutupin Isu, Ini Drakor Istana!

Di sisi enggak, prolog dia, kemarahan kepala di ruang umum seringkali dijadikan ibarat alat politik. “Ini adalah kesempatan bagi Jokowi lakukan terus memposisikan dirinya terpandang basuh tangan kudus, provisional pihak yang paling patut disalahkan atas ketidakmampuannya internal menjalankan roda rezim adalah para menteri yang tidak becus bekerja, bukan dirinya sebagai Presiden,” ujarnya.

Menurut Pangi, langkah tersebut bagian dari strategi menggeser perhatian masyarakat, yang awal penampilan pemerintah yang buruk tertuju maupun fokus plong kelemahan
strong leadership
koteng Presiden.

“Pasca- pidato Presiden dengan kop lagu lama jengkel tersebut, waktu ini kelemahan serta kegagalan pemerintahan mulai mengesot ke pembantu Presiden, akibat ulah menterinya yang amburadul. Harapannya desain tekanan umum berbunga awalnya mempersalahkan Presiden bergeser menyalahkan nayaka,” imbuhnya.

Disclaimer:
Artikel ini merupakan kerja sebanding Butir-butir Ekonomi dengan SINDOnews. Kejadian nan terkait dengan garitan, foto, ilustratif, video, dan keseluruhan isi kata sandang menjadi muatan jawab SINDOnews.

Source: https://www.wartaekonomi.co.id/read292482/jokowi-marah-ibarat-tepuk-air-di-dulang-terpercik-muka-sendiri