Mengapa Petani Menanam Padi Pada Musim Hujan

Puan Maharani Disindir Tanam Padi saat Hujan Runtuh, Relawan: Hujan abu Itu Berkah

Penasihat DPR RI Puan Maharani


TEMPO.CO,
Jakarta
– Ketua Gema Perjuangan Maharani Nusantara (GPMN)  Jawa Timur Marsiswo Dirgantoro mengatakan tidak ambil pusing dengan sindiran mantan Nayaka Maritim dan Perikanan Susi Pudjiastuti pertanyaan Ketua DPR Puan Maharani menanam antah saat hujan turun. Menurut Marsiswo sejak zaman leluhur, menanam padi memang dilakukan momen perian penghujan. “Kalau tidak waktu periode penguhujan, petambak dapat airnya dari mana,” kata Marsiswo saat dihubungi, Sabtu, 13 November 2022.

Marsiswo juga menuturkan bahwa di sejumlah tempat di Indonesia, petani malah mengolah sawah tadah hujan karena daerahnya cengkar. Artinya, mereka bisa menanam pari semata-mata momen masa penghujan. “Masak menanam antah di musim kemarau, bahkan hujan itu berkah buat petani,” kata Marsiswo.

Menurut Marsiswo kunjungan kerja Puan Maharani selaku Majikan DPR ke sejumlah area sudah tersurat. Karena itu, kata engkau, tidak bisa jadi menunda hujan turun di daerah nan dikunjungi. Marsiswo mendegil Puan sengaja pencitraan menanam gabah bersama beberapa ibu-ibu penanam Sleman biarpun sedang roboh hujan. “Ya biar namun kalau ada nan menganggap Mbak Puan pembayangan,” ujar Marsiswo.

Marsiswo berujar, pekan depan Puan juga dijadwalkan mengunjungi Kabupaten Madiun dan Ngawi. Di Madiun, kata kamu, agenda Puan Maharani keseleo satunya menanam porang bersama pembajak. Apalagi di Madiun sudah cak semau pabrik pengolahan porang yang diresmikan Kepala negara Joko Widodo beberapa perian lalu.

Gambar Puan Maharani memakamkan porang bersama umum itu, menurut Marsiswo, akan tetap dilanjutkan meski kurat sedang hujan. Sebab dalam kunjungan-kunjungan kerjanya, introduksi Marsiswo, Puan akan fokus ke komplikasi pertanaman. “Memang jadwal kunker engkau sepan musim hujan angin,” katanya.

Mantan Nayaka Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengomentari berita tanya Penasihat DPR Puan Maharani menanam padi bersama petani saat hujan angin. “Rata-rata pembajak menyelamatkan padi tak hujan hujanan,” sebut Susi melewati akun Twitternya @susipudjiastuti, Kamis, 11 November 2022

Sejumlah warganet di Twitter pun menyungguhkan cuitan Susi. Di antaranya koteng warga net yang menulis momen terserah pekerjaan di sawah ataupun ladang, pekebun akan pergi saat hujan abu nomplok. Sebab, petani ngeri ada petir. Diberitakan sebelumnya, Ketua DPR Puan Maharani masuk petani jatuh ke sawah  bikin menyelamatkan padi n domestik kunjungan kerja ke Daerah Distingtif Yogyakarta. Puan menjurus area persawahan Sendangmulyo, Sleman.

Baca Kembali: Susi Pudjiastuti Sindir Puan Maharani Tanam Gabah momen Hujan angin






Rekomendasi Berita

Harga TBS Sawit Peladang Rp 2.000 sendirisendiri kg, Wulan ini Ekspor 4 Juta Ton CPO

7 jam adv amat


Harga TBS Sawit Petani Rp 2.000 per kg, Rembulan ini Ekspor 4 Juta Ton CPO

Zulkifli Hasan memastikan, harga TBS sawit petambak akan di atas Rp 2.000 per kg plong Agustus 2022 sesuai aplikasi Presiden Joko Widodo.

Cerita Jokowi Mulai Proyek 1 Juta Nyiur Genjah dan Orang tani Belum Susunan Lihat Pohonnya

8 jam lewat


Narasi Jokowi Mulai Proyek 1 Juta Kelapa Genjah dan Pekebun Belum Pernah Lihat Pohonnya

Jokowi memulai order penanaman 1 miliun tumbuhan nyiur genjah, dengan target awal 200 ribu di Eksklusif Raya yaitu Sukoharjo, Karanganyar, dan Boyolali, di Jawa Tengah.

Puan Maharani Minta Pemerintah Buru-buru Batasi Pembelian BBM Bersubsidi

10 jam lalu


Puan Maharani Minta Pemerintah Taajul Batasi Pembelian BBM Bersubsidi

Bos DPR Puan Maharani mendorong mudah-mudahan program pembatasan pembelian BBM bersubsidi segera dilaksanakan.

Dampak Transisi Iklim terhadap Pertanaman: Pekebun Gagal Panen

14 jam habis


Dampak Pergantian Iklim terhadap Pertanian: Petani Gagal Panen

Mengenai kesuburan lahan, peralihan iklim seperti curah hujan nan menurun berdampak signifikan terhadap pusat dukung lahan.

Megawati Punya 15 Gelar Doktor Honoris Causa, Siapa Lagi Ahli politik Punya Predikat HC?

1 hari lalu


Megawati Mempunyai 15 Gelar Doktor Honoris Causa, Boleh jadi Juga Politisi N kepunyaan Predikat HC?

Megawati, Puan Maharani, Rawi Paloh, SBY dan Muhaimin Iskandar sebagian politikus yang punya gelar Doktor Honoris Causa.

Hasto PDIP Sebut Beberapa Nama yang Dianggap Kader Terbaik untuk Pilpres 2024

2 musim lampau


Hasto PDIP Tutur Beberapa Merek yang Dianggap Kader Terbaik cak bagi Pilpres 2024

Pemimpin Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyebut PDIP tidak mau buru-buru menentukan capres tanpa pertimbangan matang.

Ketua DPR Puan Maharani Sanggang Bicara Kasus Penembakan Brigadir J

2 hari lalu


Pembesar DPR Puan Maharani Angkat Bicara Kasus Penembakan Brigadir J

Puan mengingatkan, ada banyak yang akan dipertaruhkan Polri apabila penyelesaian kasus kematian Brigadir J tidak dilakukan secara profesional.

Megawati, Puan Maharani sampai Surya Paloh Miliki Gelar Doktor Honoris Causa, Begini Syarat Mendapatkannya?

2 masa lalu


Megawati, Puan Maharani hingga Surya Paloh Miliki Gelar Doktor Honoris Causa, Begini Syarat Mendapatkannya?

Beberapa tokoh mendapatkan gelar Doktor Honoris Causa seperti Megawati, Puan Maharani hingga Surya Paloh. Bagaimana syarat mendapatkan gelar HC ini?

Ketua DPR Ingatkan Pemerintah lakukan Menjamin Atlet Penyandang Disabilitas

3 hari habis


Penasihat DPR Ingatkan Pemerintah bakal Menjamin Atlet Penyandang Disabilitas

Para olahragawan penyandang disabilitas harus mendapat hak yang sebagai halnya atlet lainnya

Terkini Bisnis: Pesan Politisi PKS Pertanyaan Basal BIaya Kereta Cepat, Susi Kritik Sandiaga

7 hari suntuk


Terkini Bisnis: Wanti-wanti Politikus PKS Soal Pembengkakan BIaya Kereta Cepat, Susi Celaan Sandiaga

Berita terkini jual beli hingga siang ini dimulai dari politikus PKS yang mengingatkan pemerintah bukan terjebak menalangi order kereta cepat dengan APBN.

Source: https://nasional.tempo.co/read/1528230/puan-maharani-disindir-tanam-padi-saat-hujan-turun-relawan-hujan-itu-berkah