Penghapusan Barang Dengan Lelang Dilakukan Dengan Cara

D. Cara-cara dan Proses Penghapusan Alat angkut dan Infrastruktur

Dalam pelaksanaan penghapusan dikenal dua keberagaman, yaitu penghapusan melalui lelang dan penghapusan melalui pemusnahan.

1. Penghapusan komoditas inventaris dengan lelang

Adalah menghapus dengan menjual barang-komoditas sekolah melalui Balai lelang Negara. Prosesnya bak berikut: a. Pembentukan Panitia Penjualan oleh Kepala Kantor Pendidikan: b. Melaksanakan sesuai prosedur lelang; c. Mengikuti acara pelelangan; d. Pembuatan “Risalah Lelang” oleh Kantor Lelang dengan menyebutkan banyaknya tanda barang, keadaan barang yang dilelang; e. Pembayaran uang lelang nan disetorkan ke Kas Negara selambat-lambatnya 3 hari; f. Biaya lelang dan lainnya dibebankan kepada peminta; g. Dengan asosiasi panitia lelang melaksanakan penjualan menerobos kantor lelang negara dan menyetorkan hasilnya ke Kas Negara setempat.

2. Penghapusan dagangan inventaris dengan pemusnahan

Penghapusan spesies ini adalah penghapusan barang inventaris yang dilakukan dengan memperhitungkan faktor-faktor pembantaian ditinjau dari segi uang. Makanya karena itu penghapusan dibuat dengan perencanaan yang matang dan dibuat sertifikat pemberitahuan kepada penasihat dengan menamakan barang-produk apa yang hendak disingkirkan. Prosesnya adalah misal berikut: 54 a. Pembentukan panitia penghapusan makanya Ketua Dinas Pendidikan; b. Sebelum barang dihapuskan perlu dilakukan pemilihan barang nan dilakukan tiap masa bersamaan dengan waktu memperkirakan kebutuhan; c. Panitia mengamalkan penelitian barang yang akan dihapus; d. Panitia membuat berita programa; e. Setelah mengadakan penelitian secukupnya barang-barang yang diusulkan buat dihapus sesuai Surat Keputusan dan disaksikan oleh pejabat pemerintah setempat dan kepolisian, pemusnahannya dilakukan oleh unit kerja yang bersangkutan dengan kaidah dibakar, dikubur, dan sebagainya; f. Menampilkan berita acara ke atasanMenteri sehingga dikeluarkan keputusan penghapusan; g. Kepala Sekolah seterusnya menghapuskan dagangan tersebut berbunga pokok induk dan buku golongan inventaris dengan menyapa No. dan tanggal SK penghapusannya.

E. Tata Mandu Penghapusan Sarana dan prasarana

Source: https://text-id.123dok.com/document/ky6ok0m5y-penghapusan-barang-inventaris-dengan-lelang-penghapusan-barang-inventaris-dengan-pemusnahan.html