Perbedaan Beside Dan Next To

NURJAYA

Nurjaya is founder & Director of DIGIN. He has developed search strategies for a variety of clients from international brands to small and semenjana sized businesses.

Perbedaan Penggunaan Beside dan Next to



2 min read

Apakah beliau tertera nan buncah dengan perbedaan penggunaan beside dan next to? Kebanyakan pembelajar bahasa Inggris terkadang mengalami kesulitan privat memperlainkan kedua kata tersebut karena keduanya sama-sama berarti “di samping” jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia. Sekiranya begitu, apakah keduanya memang benar-bermoral bersinonim dan bisa saling mengoper kerumahtanggaan kalimat apapun? Apakah keduanya mempunyai kelebihan yang setinggi? Kerjakan menjawab semua pertanyaan ini, kamu perlu menyimak warta yang kami rangkumkan tentang perbedaan penggunaan beside dan next to berikut ini.

Perbedaan Pengusahaan Beside dan Next to


  • Apakah keduanya bersinonim?

Sebelum kita membahas lebih rinci tentang apa saja perbedaan penggunaan beside dan next to, suka-suka baiknya kita mengidentifikasi apakah sejatinya kedua pembukaan tersebut memang bersinonim atau tak. Perhatikan dua kalimat berikut:

Kursus Bahasa Inggris

  1. Linda sits beside her little brother.
  2. Linda sits next to her little brother.

Jika diamati berbunga kedua kaluimat di atas, perbedaan antara beside dan next to agaknya belum bersisa terpandang. Dengan pengenalan lain, keduanya terlihat memiliki kelebihan dan arti yang sama sahaja. Namun, sepatutnya kamu boleh lebih melihat perbedaan penggunaan antara keduanya, kami akan berikan lagi dua kalimat beserta ulasannya pada subjudul lebih jauh.


  • Perbedaan pengusahaan beside dan next to

Jika sira membaca atau mendengar informasi berikut:

The police station is located next to the city hall.

Maka kalimat tersebut mengindikasikan bahwa letak dari jawatan polisi itu tepat bersebelahan dengan balai ii kabupaten. Intensi dari “tepat berapit” di sini yakni bermartabat-bermoral gemuk di sampingnya, minus adanya jarak yang berlebih luas yang membatasi kedua buah konstruksi tersebut. Selain itu, kalimat ini juga mengindikasikan bahwa kedua bangunan tersebut bersampingan secara verbatim. Waktu ini amati kalimat berikut ini:

The police station is located beside the city hall.

Kalau kamu menemukan kalimat demikian, maka artinya kantor polisi berada di sebelah balai kota, namun tak betul-betul bersampingan dengan lurus dan tanpa jarak. Kata “beside” bisa belaka diartikan berada di sebelahnya namun dengan adanya jarak yang cukup luas di perdua-perdua kedua gedung tersebut, entah berupa lahan hampa, ataupun lapangan parkir.


  • Kata bukan yang mirip

Selain beside dan next to, suka-suka sekali lagi sejumlah kata enggak kerumahtanggaan bahasa Inggris nan memiliki kekuatan mirip dengan keduanya. Pembukaan-kata tersebut ialah close to, near, dan by. Kata-kata tersebut digunakan cak bagi mengungkapkan sesuatu yang mewah privat jarak berdekatan, bukan plus jauh, kendatipun kadang cak semau pemisah atau pun letaknya tak dalam satu garis lurus. Secara harfiah, ketiga kata tersebut dapat diartikan “dekat” dalam bahasa Indonesia. Contoh penggunaannya dalam kalimat adalah sebagai berikut:

  1. I’d like to sit near a window, please.

Pengen Konsutasi PR ?

(Aku ingin duduk di dempang jendela.)

  1. My school is pretty close to my house.

(Sekolahku lumayan erat dengan rumahku.)

  1. The policewoman walked by them without saying a word.

(Penjaga keamanan wanita itu berjalan melewati/di dekat mereka tanpa mengatakan sepatah katapun.)

Itulah tadi penjelasan yang bisa kami berikan tentang perbedaan penggunaan beside dan next to serta lampiran mualamat mengenai beberapa pengenalan yang mirip. Penali yang bisa ditarik yaitu bahwa kedua prolog tersebut memang n kepunyaan arti nan hampir setimbang, namun bukan bisa dikatakan 100% bersinonim. Karena kedua alas kata tersebut memiliki kemustajaban nan agak farik.

Kesimpulan

Seandainya pembukaan tersebut boleh digunakan sreg kalimat yang sepadan persis, misalnya “
Linda sits beside her little brother
.” dan “
Linda sits next to her little brother.
” Maka artinya pasti akan asa berlainan. Kalimat permulaan mengindikasikan bahwa mereka saja duduk dengan posisi proporsional lamun suka-suka jeda yang patut panjang, sedangkan kata kedua bermakna mereka duduk benar-moralistis bersebelahan. Dengan mengetahui perbedaan kata beside dan next to, tentunya kamu akan boleh membayangkan sebagai halnya segala situasi Linda dan adiknya, apakah mereka duduk berpisah, atau duduk bersanding.

Sungguhpun perbedaan maknanya tidak terlalu signifikan, namun mengetahui perbedaan penggunaan beside dan next to akan berharga untuk keadaan tertentu, misalnya ketika kamu memberikan ajaran kepada makhluk yang menunangi arah maupun letak suatu tempat. Semoga pemberitahuan ini berguna dan boleh kamu praktikkan dalam interlokusi sehari-perian bahasa Inggris kamu.

Simak lagi pembahasan materi lainnya yuk guys, salah satunya merupakanInilah Eksploitasi See dan Look yang Benar!.

English Tahfidz Plus

Source: https://www.kampunginggris.id/perbedaan-penggunaan-beside-dan-next-to