Pidato Bahasa Indonesia Tentang Olahraga

Pidato

Arketipe Pidato tentang Olahraga ataupun Tema Olahraga
ini misal komplemen dari contoh-kamil naskah pidato lainnya nan terserah di blog ini. sebaiknya berfaedah dan dapat menjadi baran atau teks bagi kalian nan sedang membutuhkan
contoh pidato
mengenai olahraga.
Assalamualaikum Wr Wb.
Yang terhormat Bapak/Ibu guru yang saya hormati, juga bandingan-teman semua yang saya cintai. Sebelumnya mari kita panjatkan puji dan syukur kepada Alloh SWT atas karunia yang telah dilimpahkan kepada kita semua, sehingga kita dapat berkumpul ditempat ini dalam hal sehat walafiat.
Teman-temanku yang saya cintai, mungkin kita masih ingat dengan sebuah kata mutiara yang hampir kaitannya dengan gerak badan dan kesegaran? ya… kata-prolog itu sudah tinggal terpaku di telinga kita, yang mana artinya kira-kira “Didalam Tubuh Yang Sehat Terwalak Arwah Yang Cegak”. Padahal jika ditarik kesimpulan secara menjengkelit (mafhum mukhalafah)-nya, mungkin akan kita artikan: Di n domestik tubuh yang ngilu terdapat roh yang sakit. Tapi maksud dari ucapan itu adalah motivasi bagi para olahragawan dan olahragawan. Sepatutnya mereka senantiasa meningkatkan prestasinya. Kembali masyarakat gemar berolahraga. Di Olimpiade yang sering digunakan bagi kejuaraan olah raga, sreg masa jayanya periode Yunani, dari sanalah istilah ini berasal.
Apakah jika tubuh sehat dan awet, sudah lalu tentu jiwa akan segar kembali? Dan, sebaliknya apakah jika tubuh tidak sehat, maka jiwa yang ada di dalamnya lagi demikian?. Jawabannya: Belum pasti!. Sungguh banyak orang yang secara fisik kasat mata segak dan kuat, tapi jiwanya guncangan. Entah stress, depresi, dan gila. Atau ‘sakit’ internal kekuatan hatinya berpenyakit.
Teman-temanku yang saya cintai. Olahraga sangat bermanfaat bakal kesegaran raga. Dengan berolahraga metabolisme jasmani menjadi lancar sehingga sirkulasi dan penyedotan zat makanan dalam badan menjadi lebih efektif dan efisien. Seseorang dapat mengontrol garis hidup kolesterol nan tinggi dengan mengambil terapi pengobatan untuk mencegah problem jantung dan stroke. Tetapi ternyata kekuatan obat kolesterol terkalahkan oleh kesungguhan aktivitas fisiknya.
Sport tak hanya berguna untuk menjaga kesegaran raga tapi pun otak Kamu. Dengan berolahraga, semua otot akan mengalir dan seksi pertumbuhan sel serta memperlancar aliran hormon dalam tubuh.

Teman-temanku yang saya Cintai.

Gerak badan adalah aktivitas untuk melatih fisik seseorang, tidak hanya secara jasmani sahaja juga secara rohani (misalkan empat). Demikian lektur sumir ini saya akhiri sampai disini. satu introduksi anak bungsu yang ingin saya sampaikan untuk kita semua “berolahragalah karena  olah tubuh dapat menjadi pengasosiasi berbunga segala obat”.

Source: https://pidatonaskah.blogspot.com/2012/12/contoh-naskah-pidato-tema-olahraga.html