Pola Dasar Wanita Bagian Atas

Cara Membentuk Paradigma

Model DASAR BAJU WANITA DEWASA

SISTEM Keteter

SKALA 1/4

Buat temen-temen yang pingin belajar  menyisip pakaian sendiri dan belum  n kepunyaan hari buat mengikutin kursus tisik, Nih dia aku ambilkan mulai sejak MODUL SEKOLAH MENJAHIT cara membuat model dasar busana wanita. Ini adalah langkah-langkah kerjakan menggambar pola dasar pakaian wanita sistem sederhana yang bisa temen-temen gunakan. Kerjakan para pemula dalam satah jahit menjahit sistem membuat lengkap dasar tertinggal ini akan memudahkan  dalam mempelajari langkah demi ancang pembuatannya.

Gambar dibawah itu menggunakan matra manequin ya,  jikalau ingin pake ukuran badan per dilahkan, sudah tau centung cara menyukat badan kita???? kalau beelum tatap deh mandu mengukur jasad badan wanita dewasa. klik disini


UKURAN:

  1. Lingkar Leher = 36 cm
  2. Lingkar Badan = 88 cm
  3. Kurung pinggang = 60 cm
  4. Hierarki Muka = 30 cm
  5. Lebar Muka = 31 cm
  6. Tataran Dada = 14 cm
  7. Panjang Sisi = 17 cm
  8. Hierarki Bahu = 12 cm
  9. Lebar Punggung = 33 cm
  10. Panjang Punggung = 36 cm
  11. Jarak Dada = 17 cm



















Publikasi Acuan BADAN MUKA:

A – B = 1/6 Kurung leher + 2 cm
B – C = Panjang Muka
C – D = A – E = ¼ Lingkar bodi + 1cm
A – A1 = 1/6 Lingkar leher + 0,5 cm
A1 – A2 = Janjang bahu
A2 – A3 = turun 4 cm
B – B1 = 5 cm
B1 – B2 = ½ Lebar tampang
C – C1 = ¼ Lingkung pinggang + 1 + 3 cm
C – C2 =1/10 Lingkar pinggang + 1 cm
C2 – CC3 = 3 cm
C1 – C4 = menanjak 1,5 cm
C4 – K = Janjang sisi
C – M = Tataran dada
M – O = ½ Jarak dada

Warta POLA Awak Belakang:

A – B = 1,5 – 2 cm

B – C = Tinggi punggung

C – D = A – E = ¼ Lingkung fisik – 1 cm

A – A 1 = 1/6 Lingkar gala + 0,5 cm
A1 – A2 = Tinggi pundak
A2 – A3 = Terban 3 cm
B – B1 = 10 cm
B1 – B2 = ½ Lebar punggung
C – C1 = ¼ Lingkar pinggang – 1cm+3cm
C – C2 =1/10 Lingkar pinggang
C2 – C3 = 3 cm
C1 – K =Tahapan arah


TIPS BAGI Nan Berat tulang Mewujudkan Pola :


Dan sekiranya dengan sistem sederhana anda masih lagi males untuk membentuk pola dasar busana sendiri, maka berikut gerendel yang bisa gunakan :

  • Carilah baju temen-temen  yang sudah lalu  nggak terpakai kembali tapi masih layak dibadan, mungkin baju ini nggak  dipakai lagi karena dihinggapi bercak alias warnanya yang mutakadim pudar
  • Ambil silet dan bukalah jahitannya, tapi jangan semuanya melainkan hanya separuh saja, ya secabik bagian cahaya muka dan separuh bagian pinggul, suatu lengan dan kerah. Sedangkan segumpal penggalan yang bukan biarkan masih terjahit seperti aslinya, gunanya adalah bagi referensi kita kapan kita menjahit pakian nan plonco. Kalau kita mengalami kebingungan bagian-bagian mana yang harus kita jahit serta bagaimana mandu menjahit sakunya atau lengannya, lewat kita lihat deh.
  • Seterika potongan potongan cemping yang mutakadim terlepas jahitannya tadi sebatas bagian arena jengkal rata dan rapi.

  • Tempelkan potongan kejai yang telah diseterika beres diatas kertas koran dan gambarlah surat kabar tadi mengajuk pinggir rincihan kain dengan spidol. Padalah Jadi deh pola baju yang sudah siap bagi kita gunakan.

  • simple kan yaaaa…..

CAYYYOOOO……..
Hidup YAAAA…… takdirnya kacau pertanyaan aja melangkahi rubrik komentar.
ceritain ya kalo berhasil bagi teoretis….. 😉

Postingan populer semenjak blog ini

Pendirian MEMBUAT POLA DASAR LENGAN

Gambar

Cara MENGUKUR Jasad WANITA DEWASA

Gambar

Variasi -Keberagaman Paradigma ROK

Gambar

Source: http://belajardankursusmenjahit.blogspot.com/p/blog-page.html