Pupuk Tabulampot Agar Cepat Berbuah

Inilah Prinsip Merawat Tabulampot agar Cepat Berhasil

Redaktur: Satmoko Budi Santoso

SEMARANG – Budi daya tanaman biji kemaluan n domestik pot (tabulampot), menjadi seleksian awam perkotaan, yang ingin berdapat tanam. Selain praktis, juga bukan memerlukan persil nan luas.

Semata-mata di satu sisi, dengan sistem tabulampot tersebut, kebutuhan nutrisi harus diperhatikan sebab pohon tidak bisa mencari sendiri karena dibatasi jambang.

“Kelengkapan kebutuhan nutrisi, menjadi peristiwa utama yang harus diperhatikan privat tabulampot. Hal ini karena pokok kayu, tidak bisa mencari sendiri ke intern tanah,” papar petugas Urban Farming Corner (UFC) Dinas Perladangan Ii kabupaten Semarang, Wahyudi, saat dihubungi di Semarang, Senin (29/3/2021).

Petugas Urban Farming Corner (UFC) Dinas Pertanian Daerah tingkat Semarang, Wahyudi, ketika dihubungi di Semarang, Senin (29/3/2021). Foto: Arixc Ardana

Bikin itu, teristiadat ditambahkan pupuk kompos dan NPK, sendirisendiri dua minggu sekali. Tujuannya, seyogiannya kendaraan tanam yang digunakan internal tabulampot setia terjaga nutrisinya.

“Usahakan agar tanah ataupun media tanam tersebut, jangan sampai terlalu padat. Minimal sebulan sekali lahan tersebut, harus diaduk-aduk agar tidak terlalu padat. Pendirusan pula pas dilakukan sekali, bisa pagi atau tunggang hari,” lanjutnya.

Dijelaskan, dengan kondisi tanah yang gembur, melajukan merecup kembang akar tunggang.

“Nantinya detik sudah muncul bunga, pun perlu dilakukan pemupukan, khususnya NPK. Ini moga bunga yang suka-suka, tidak mudah tanggal. Jadi wajib diperkuat,” terangnya.

Tidak hanya itu, kiranya nutrisi yang terserap tanaman bisa fokus puas pembentukan bakal buah, perlu dilakukan pemotongan.

Lebih jauh:

1
2

Source: https://www.cendananews.com/2021/03/inilah-cara-merawat-tabulampot-agar-cepat-berbuah.html