Pupuk Untuk Tanaman Cabe Hidroponik

Kaidah Mengebumikan Cabe Hidroponik Sebagai Berikut :

Menyiagakan bibit cabe
Lega prinsipnya, untuk memulai menguburkan cabe hidroponik Anda harus menyiapkan bibit tumbuhan cabe. Engkau boleh memintal esensi cabe nan berkualitas dengan cara mengerjakan perendaman menunggangi air panas kuku. Bibit cabe yang tenggelam adalah ialah bibit cabe yang berkualitas baik dan cukup bagi dibudidayakan, sedangkan bibit cabe yang mengapung maupun mengambang berarti itu adalah bibit cabe yang tidak berkualitas dan dapat Kamu buang karena tidak memadai kerjakan ditanam.

Untuk awalan lebih lanjut cara menguburkan cabe hidroponik, Anda dapat menggunakan sistem murang. Dimana Ia harus menyiapkan palagan berupa 2 buah ember alias pot. Buat vas pertama akan Anda gunakan laksana gelanggang larutan nutrisi sementara itu wadah yang kedua dapat Ia gunakan sebagai tumbuhan cabenya.


Menyiapkan media tanam
Selanjutnya n domestik prinsip memakamkan cabe hidroponik, Ia harus menggunakan media tanaman kasatmata cocopeat serta arang sekam dengan menunggangi skala perbandingan 1:1. Sesudah itu Anda dapat mengaduknya secara merata. Kemudian media tanam yang sudah Anda campur dengan merata di masukkan kedalam bekas atau jambangan yang sudah Engkau siapkan. Langkah seterusnya dalam hidroponik cabe sederhana adalah sari nan sudah Kamu semai pindahkan kedalam botol.


Menyiapkan cairan nutrisi hidroponik
Setiap tumbuhan tentunya membutuhkan pupuk yang akan menjadi perigi nutrisinya. Dalam cara memakamkan cabe hidroponik Anda bisa menggunakan gizi yang disebut AB mix. Dimana formula A dan formula B di campurkan ke intern air kemudian diaduk sampai merata. Setiap nutrisi AB mix yang dijual di pasar memiliki spesifikasi yang berbeda – tikai. Sehingga Anda harus menghakimi varietas vitamin yang akan Anda gunakan untuk tanaman hidroponik Beliau. Vitamin AB mix yang sekata untuk Anda gunakan pada cabe hidroponik yaitu vitamin AB mix varietas sayuran buah.


Mengasihkan nutrisi tanaman cabe hidroponik
Sreg mulanya pindah tanam vitamin A dan B Anda campurkan pada 1 liter air hingga menyentuh 600-700 ppm. Campurkan secara merata. Setelah itu, hancuran nutrisi Dia. Masukkan ke intern wadah yang telah disediakan. Anju selanjutnya, pot yang ampuh tanaman ditumpuk di atas ember nan berisi nutrisi AB mix. Anda harus memastikan bahwa akar pokok kayu cabe menyentuh bagian permukaan air. Sehabis 10 hari pindah tanam plong tanaman cabe hidroponik, Anda harus menaikkan tingkat garis hidup nutrisi hingga mencapai 1260-1540 ppm.

Pengendalian hama
Serangan hama nan biasanya terjadi pada tanaman cabe hidroponik diantaranya yakni busuk buah, ulat, tuma, serta bercak. Anda tidak wajib khawatir dan risau dengan bidasan hama tersebut. Anda dapat memberikan pestisida pada cabe hidroponik Kamu. Jika pohon cabe Anda sudah mencapai fase generatif, Anda dapat menyemprotnya menunggangi pupuk buah. Banyak jenis pupuk biji zakar yang bisa Anda dapatkan di toko perladangan, seperti mana POC Nasa, gandasil A/B, bayfolan, growmore, serta supergrow.


Panen cabe hidroponik
Penuaian dapat Beliau lakukan setelah umur cabe hidroponik Beliau telah mencapai umur 80-90 HST (hari setelah tanam). Jika Anda menyibuk secara fisik, biji kemaluan cabe yang sudah berwarna berma merepresentasi siap lakukan Anda panen.

Pencatat

Romelis

PPL Linggang Siuman Pati

Source: http://cybex.pertanian.go.id/mobile/artikel/79841/Menanam-Cabe-Secara-Hidroponik/