Sebutkan Hal Hal Yang Dapat

Secara garis samudra penyebab konflik dibagi atas 3 penyebab, yaitu  :

  • Perbedaan pendirian dan keimanan
    cucu adam perorangan sudah menyebabkan konflik antar anak adam. N domestik konflik-konflik begitu juga ini terjadilah bentrokan-bentrokan pendirian, dan masing-masing pihak pun berusaha membasmi lawannya. Membinasakan disini tidak majuh diartikan sebagai pembinasaan fisik, tetapi bisa kembali diartikan internal bentuk pemusnahan simbolik maupun menelantarkan pikiran-pikiran lawan yang tidak disetujui. Di privat realitas sosial tak ada satu pun individu yang mempunyai karakter nan sama sehingga perbedaan pendapat, tujuan, kehausan tersebutlah yang mempengaruhi timbulnya konflik sosial.
  • Perbedaan kebudayaan
    bukan hanya akan menimbulkan konflik antar makhluk, akan belaka bisa sekali lagi antar gerombolan. Pola-pola kebudayaan nan farik akan menimbulkan pola-komplet khuluk dan pola-pola prilaku yang berlainan pula dikalangan cucu adam kelompok nan luas. Selain itu, perbedaan kebudayaan akan mengakibatkan adanya sikap etnosentrisme ialah sikap nan ditunjukkan kepada kelompok lain bahwa kelompoknya adalah nan paling kecil baik. Jikalau masing-masing kelompok nan ada di dalam hidup sosial sama-sekelas memiliki sikap demikian, maka sikap ini akan menembakkan timbulnya konflik antar penganut peradaban.
  • Perbedaan kemujaraban. Mengejar pamrih kepentingan sendirisendiri yang berlainan-cedera, kerumunan-kelompok akan bersaing dan berkonflik lakukan memperebutkan kesempatan dan kendaraan.

Source: https://elearning.menlhk.go.id/pluginfile.php/849/mod_resource/content/1/penyebab_konflik.html