Siapa Nama Pacar Alwi Assegaf

Kritik.com –
Tip Kebangsaan Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) memeriksa PT Liga Indonesia Baru (LIB) Kamis (19/10/2022) ini. Salah suatu yang bakal mereka dalami komunikasi Direktur Operasional PT LIB, Irjen Purn Sujarno dengan Kapolres Malang saat itu. Keadaan tersebut berkaitan dengan pengaturan jadwal.

“Artinya waktu kami berdiskusi dengan antiwirawan-teman TGIPF itu kami juga memunculkan bahwa memang suka-suka Direktur Operasional PT LIB yang berkomunikasi dengan Buntelan Kapolres. Semoga itu bisa kami dalami lebih lanjut,” introduksi Komisioner Komnas HAM, Choirul Anam, kepada wartawan di Komnas HAM, Jakarta.

Dalam temuan Skuat Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) disebutkan pada tanggal 19-20 September 2022, Kapolres Malang berkomunikasi dulu telepon dengan Sujarno yang mengatakan perlombaan Liga 1 antara Arema FC melawan Persebaya pada 1 Oktober tegar digelar plong malam hari pemukul 20.00 WIB.

Jadwal pertandingan menjadi salah satu perang pena dalam Tragedi Kanjuruhan, sebab dari pihak kepolisian meminta mudahmudahan kompetisi digelar plong pukul 15.30 WIB, sekadar PT LIB patuh mengerasi pertandingan loyal dilaksanakan pada palu 20.00 WIB.

Baca Juga:
Tinggalkan Indonesia, Presiden FIFA Diantar Erick Thohir, PSSI Ucapkan Terima Kasih ke Jokowi

PT LIB beralasan karena ada perjanjian kontrak dengan Indosiar selaku stasiun televisi yang menyiarkan Liga 1. PT LIB mengklaim mereka akan membujur sanksi pinalti jika melakukan perubahan jadwal.

Sementara pada pengawasan Komnas HAM kepada Indosiar mereka dengan tegas membantah adanya sanksi dari pihaknya kepada PT LIB jika melakukan pertukaran jadwal pertandingan.

Anam menyebut peristiwa itu juga menjadi salah suatu korban penapisan yang akan mereka klarifikasi kepada PT LIB selaku teknisi.

Aparat keamanan menembakkan gas air mata di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10/2022).  (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/tom.)
Aparat keamanan memicu gas air mata di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10/2022). (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/tali kekang.)

“Itu besok akan kami dalami, kami akan testimoni, tertulis juga kami akan bandingkan sejumlah data yang sudah kita punya lakukan kita tanyakan pada PT LIB,” alas kata Anam.

Gas Air Mata Polisi

Baca Pula:
Menggiurkan! PSSI Elak Desakan TGIPF, Iwan Bule Stay?

Diketahui gas air indra penglihatan ditembakkan polisi usai perlombaan antara Arema FC menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang plong Sabtu (1/10) lalu. Akibatnya, dalam tragedi itu tak cuma menyebabkan korban meninggal sebanyak 132 jiwa, namun terwalak ratusan mangsa mengalami luka ringan sampai selit belit.

Dalam goresan manjapada sepak bola Indonesia, tragedi Kanjuruhan merupakan hal nan mengerikan,dengan jumlah bulan-bulanan meninggal mencecah 132 orang. Keadaan ini pun terjadi di masa kepemimpinan Iwan Bule sebagai kepala umumPSSI, federasi bola kaki profesional Indonesia.

Source: https://www.suara.com/news/2022/10/19/130403/komnas-ham-dalami-komunikasi-direktur-operasional-pt-lib-dengan-kapolres-malang