Tanaman Sayuran Yang Dapat Dibudidayakan Dengan Hidroponik Adalah

Varietas tumbuhan sayur hidroponik
segala apa saja sih yang bisa ditanam di tegal hidroponik terbelakang di rumah? Banyak cak kenapa. Walau lahannya dulu terbatas, beberapa sayuran ini tetap bisa ditanam di pekarangan sempit yang Anda miliki. Penasaran apa saja
sayur hidroponik
yang semupakat cocok ditanam dengan perawatan mudah. Yuk simak artikel berikut ini.

1. Sayur Buncis

Variasi pohon sayur hidroponik
yang suatu ini mengandung zat makanan A, B, dan C. Selain itu, buncis juga mengandung zat putih telur. Tak heran jika sayur ini banyak digemari orang-turunan.

Selain mengandung banyak vitamin, menggunakan
media tanaman hidroponik, buncis boleh dipanen sehabis adv minim lebih 60 hari masa tanam. Untuk menghasilkan sayur dengan kualitas baik, buncis harus ditanam di guru 18 s/d 20 derajat celcius.

2. Sayur Sawi Hijau

Sawi hijau merupakan riuk satu
varietas pohon sayur hidroponik
nan mudah dibudidayakan. Sayur ini setuju ditanam menggunakan media tanam
rockwool.
Sementara itu sistem yang sejadi digunakan untuk menanam sawi merupakan wick system.

Sawi hijau yunior ini jika ditanamnya mulai dari biji, baru dapat dipanen setelah 40 s/d 60 waktu masa tanam. Saja jika ditanamnya melalui pembibitan namun memerlukan hari 25 s/d 30 hari masa tanam. Cukup singkat enggak?

3. Selada Hijau

Siapa sih nan tidak tahu selada, sayuran hijau yang cocok disantap lakukan lalap. Ternyata, selada ialah salah satu
variasi tanaman sayur hidroponik
nan mudah ditanam dan dibudidayakan. Sayur nan satu ini sangat cocok ditanam menggunakan metode hidroponik yang sederhana, seperti misalnya sistem NFT ataupun sistem murang.

Sekiranya ditanam menggunakan media air, bibit selada nan baru disemai akan mulai tumbuh setelah dua ahad penyemaian.

3. Tomat

Boleh jadi bilang media hidroponik hanya dapat digunakan kerjakan menernakkan spesies sayuran hijau? Tomat abang yang biasa kita gunakan sebagai korban campuran pembuatan sambal, sari buah, atau cuma untuk dimakan sebagai hidangan pencuci mulut ternyata sekali lagi bisa ditanam menggunakan wahana hidroponik lo.

Namun, pembudidayaan tomat menggunakan alat angkut tanam air ini memerlukan preservasi khusus. Enggak bisa rambang tanam seperti tanaman yang tidak. Usut punya usut, reboisasi bibit terlampau mempengaruhi tumbuh kembang pohon ini.

Bakal boleh menghasilkan tomat yang berkualitas, Anda harus memilih sari yang berkualitas. Karena takdirnya tidak, tomat Anda akan tumbuh dengan tidak subur. Wahana serap yang digunakan sekali lagi tak bisa menyerampang. Engkau harus menunggangi sabut agar air dapat diserap dengan maksimal.

4. Sayur Kangkung

Wah, bongkok. Sayuran yang mahajana disantap makanya mahajana Indonesia ini ternyata juga ialah
macam pokok kayu sayur hidroponik
yang bisa dibudidayakan melalui media tanam air. Tumbuhan nan mengandung beraneka rupa macam nutrisi ini terlampau baik dikonsumsi untuk menjaga ki akal tahan raga. Memiliki katak di kondominium, akan memudahkan Anda ketika madya kepingin mengonsumsi cha kodok tapi mager bagi keluar kondominium.

5. Pakcoy

Tahu nggak sih, pakcoy yang pelahap Anda temui di n domestik masakan-masakan china itu ternyata boleh dibudidayakan memperalat media tanam bernama hidroponik dan merupakan pelecok satu
tumbuhan hidroponik sederhana nan mudah dibudidayakan. pakcoy nan juga memiliki segel lain bok choy  atau sawi sendok ini ternyata memiliki banyak kandungan zat makanan. Enggak heran jika tanam ini juga memiliki banyak pemadat.

Masa tanam pakcoy ini cukup ringkas lo, oleh pakcoy juga masuk n domestik kategori
jenis tumbuhan hidroponik yang cepat pengetaman. 20 hari setelah waktu tanam, pakcoy mutakadim bisa disantap sesuai dengan kebutuhan dan selera masakan Anda.

  • Budidaya

Source: https://pohaci.id/blog/5-jenis-tanaman-sayur-hidroponik-yang-mudah-dibudidayakan/