Ucapan Terima Kasih Kepada Hadirin

Bacaan pidato persuasif merupakan teks yang berisi gagasan, pendapat, dan pengetahuan  buat mengajak atau mendorong seseorang terhadap suatu hal, yang mana nantinya akan disampaikan di depan umum.

Secara publik, struktur teks kuliah persuasif terdiri atas tiga bagian. Putaran pertama, yaitu pembuka faktual pengenalan isu berupa pengantar alias penyampaian tentang ki kesulitan yang menjadi dasar tulisan atau pembicaraannya itu. Bagian kedua, merupakan isi maujud asosiasi argumen yang berisi sejumlah pendapat penulis/pembicara tercalit dengan isu yang dikemukakan pada bagian sebelumnya. Pada bagian ini, dikemukakan pula sejumlah fakta yang memperkuat argumen-argumen itu. Bungsu, pidato ditutup dengan babak penutup kasatmata simpulan, permintaan absolusi, gugus kalimat penutup, serta salam akhir.

Kalimat pembuka adalah salah satu kalimat yang terwalak sreg bagian pengenalan isu. Kalimat ini diletakkan di awal alinea sebagai pembuka pidato, yang mana dapat ditandai dengan salam pembuka, ucapan syukur kepada Allah, ucapan penghormatan, serta pengenalan isu atau topik pembahasan lektur. Berdasarkan fragmen pidato di atas, kalimat yang tepat cak bagi dijadikan kalimat pembuka adalah ucapan syukur karena telah menghadiri program tersebut. Teoretis kalimat yang tepat, ialah “Hadirin nan terhormat, kami menyabdakan cak dapat kasih karena para ibu mutakadim menunaikan janji invitasi kami“.


Dengan demikian, jawaban yang tepat adalah A.

undefined

Source: https://roboguru.ruangguru.com/question/-kami-ucapkan-terima-kasih-pula-kepada-para-undangan-lain-yang-berkenan_QU-5BRD2PF2