Where Do You From Artinya

Halo semuanya, cak bertemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Mana tahu ini kita akan meributkan arti dari [what do you do], dan seperti normal, kita akan menonton cuplikan adegan berpangkal film di mana diucapkan pengenalan-alas kata [what do you do] ini.

Arti What Do You Do

Jikalau kalian suka dengan sharing-sharing saya di blog ini, kalian boleh mentraktir saya kopi agar saya dapat lebih semangat sekali lagi membuat artikel-kata sandang yang berguna.


Trakteer Saya

Takdirnya begitu ayo mari spontan saja kita telaah fungsi mulai sejak what do you do ini.

Arti What Do You Do

Frasa kata [what do you do] biasanya digunakan untuk menanyakan barang apa pekerjaan seseorang di n domestik Bahasa Inggris. [What do you do] yaitu kependekan berpokok kalimat paradigma [what do you do for a living?] yang terjemahan secara harfiahnya yakni [segala apa yang kamu lakukan untuk hidup?] yang kalau diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia terjemahannya yakni [apa pekerjaanmu?].

Kalimat ini merupakan penghalusan pengenalan-kata dari [what is your job?] atau [what are you] karena meminang [what is your job?] atau [what are you] dianggap kurang bermartabat oleh orang Amerika.

Contoh-paradigma What Do You Do

Di fragmen ini saya mengumpulkan contoh-eksemplar, entah itu semenjak bagian film, youtube video, atau apa pun di mana diucapkan frasa perkenalan awal [what do you do] agar kalian bisa mengintai sendiri bagaimana penggunaan frasa prolog [what do you do] ini dan di kejadian nan sebagai halnya apa.

Cermin yang pertama
ini saya rebut dari film
How I Met Your Mother, Season 1 Episode 1. Di sini diucapkan frasa alas kata [what do you do].

Yuk mari kita tonton cuplikan adegannya di sumber akar ini.

Interlokusi nan terjadi di cuplikan adegan di atas beserta interpretasi Bahasa Indonesianya adalah laksana berikut.

Ted:
So,

what do you do
?

(Jadi, kamu kerjanya apa?)

Robin:
I’m a reporter for Metro News One.

(Aku juru warta di Metro News One.)


Ted:
Oh.

Robin:
Well, kind of a kuli tinta. I do those dumb little fluff pieces at the end of the news. You know, like, um, monkey who can play the ukulele. But, I’m hoping to get some bigger stories soon.

(Yah, pemberita gitulah. Aku ngelakuin hal-hal yang goblok di akhir dari sebuah berita. Dia sempat, yang berlambak, cigak yang bisa main Ukulele. Aku sih berkeinginan aku bisa dapat berita nan lebih osean pun dalam waktu intim.)

Di cuplikan adegan di atas, Ted baru saja kenalan dengan Robin di sebuah bar, dan kemudian si Ted menanyakan apa pekerjaannya si Robin dengan mengomong,

Kemudian kalian lihat, Robin kemudian menjawab apa pekerjaannya engkau. Kaprikornus, berpunca cuplikan adegan di bioskop ini, kalian boleh menyibuk bahwa prolog-kata [what do you do] itu memang digunakan untuk menanyakan apa pencahanan seseorang.

Contoh yang kedua, saya temukan frasa kata ini diucapkan di film
Younger, Season 1 Episode 1. Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.

Buat percakapan yang terjadi di cuplikan penggalan di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesia, kalian bisa membacanya di artikel saya nan berjudul Bahasa Inggrisnya Segala apa Pekerjaanmu.

     Baca pula: Bahasa Inggrisnya Apa Pekerjaanmu

Nah, jadi seperti nan bisa kalian tatap, [what do you do] ini digunakan untuk menanyakan apa pekerjaan seseorang, dan kalian boleh mematamatai jawaban nan diberikan oleh orang yang ditanya pertanyaan ini, sira langsung menguraikan apa pekerjaannya dia itu.

Saya rasa sekian dahulu sharing bermula saya mengenai arti dari what do you do ini, dan kalau nanti saya menemukan lagi adegan yang lain di mana diucapkan kata-pengenalan what do you do ini, Insya Almalik akan saya update sekali lagi kata sandang ini. Bye now.

Source: https://www.teacheriman.com/2020/11/arti-what-do-you-do.html